Momen yang seru bagi fans anime di Asia Tenggara dengan semakin banyak seri anime populer yang dapat ditonton tak hanya gratis tapi juga dengan berbagai subtitle baik itu Inggris atau bisa juga Indonesia di Youtube, baik simul-cast maupun anime dari beberapa waktu lalu. Dan bicara soal itu, channel Ani-One baru mendapatkan salah satu seri anime mantap dari tahun 2018, yaitu hot yurincest anime Citrus!

Anime Citrus ini berasal dari manga karya Saburouta dengan judul yang sama. Menceritakan kisah seorang siswi SMA gal bernama Aihara Yuzuko. Karena pernikahan ulang ibunya, ia jadi pindah sekolah ke sekolah wanita dengan aturan yang sangat ketat, yang tak menyenangkan baginya.

Ia harus berurusan dengan ketua OSIS dan gadis terpopuler disekolah itu, Mei. Karakter yang menggemparkan Yuzuko karena ternyata ia juga adalah adik tirinya. Dan lebih menggemparkan lagi, setelah Mei tanpa alasan menciumnya.

Manga tersebut pertama dimulai tahun 2012 dan berakhir pada bulan Agustus 2018. Adaptasi anime dari manga tersebut diproduksi oleh Infinite dan pertama tayang pada bulan Januari tahun 2018. Dengan Takahashi Takeo yang menyutradainya pada studio Passione.

Duo seiyuu terkenal dan cocok dengan perannya membintangi anime tersebut. Yuzuko disuarai oleh Taketatsu Ayana, yang sebelum ini terkenal akan perannya sebagai Kirino, sang imouto dari seri anime light novel incest terkenal, OreImo. Dan Mei disuarai oleh Tsuda Minami, yang terkenal mengisi suara di anime yuri komedi Yuru-Yuri.

Dan sekalian balik pada topik utama, fans yang agak rindu akan seri tersebut pada region Asia Tenggara dapat kabar menggembirakan dari distributor anime Ani-One, yang baru memulai perilisan anime tersebut dalam channel Youtube mereka, yang dapat ditonton pada beberapa region di China dan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Perilisan di Youtube tersebut dilakukan setiap hari membuat seri itu dirilis lengkap setelah 12 hari, dan dapat ditonton sampai kualitas HD 1080p dengan subtitle yang dapat dipilih dari setting untuk bahasa Inggris atau Mandarin, walau mengingat berbagai anime lain channel itu tak menutup kemungkinan ditambah sub bahasa lain nantinya.