Akiba-chan dan akiba-kei pernah mendengar nama Hosoyan? Yup, kalau kalian pecinta anime, apalagi yang ikemen-ikemen, pasti nggak asing dengan seiyuu yang satu ini. Cowok berdarah Hiroshima dengan nama lengkap Yoshimasa Hosoya tersebut merupakan pengisi suara papan atas yang sudah banyak melahirkan karakter-karakter keren. Salah satunya dalam anime season ini Hosoyan mendapat lead character seperti Fumikage Tokoyami – Boku No Hero Academia dan Rainer Braun – Shingeki No Kyojin.

Namun ada kabar buruk menimpa mas sexy 35 tahun ini. Beberapa hari yang lalu, Hosoyan mengabarkan bahwa dirinya akan hiatus untuk jangka panjang. Hal ini tentunya membuat para fans berlinang air mata. Penulis sendiri juga sedikit syok dengan keputusan abang suami idaman mengingat plan anime dia buat tahun ini masih bejibun yang belom rilis. Tapi apa daya, kesehatan memang yang utama.

Hosoyan
Hosoyan sebagai Tokoyami

Alasan Hosoyan mengambil hiatus tak lain karena kesehatan tenggorokannya yang kian memburuk. Diagnosis dokter memaksanya untuk segera beristirahat. Dan ia harus menjalani terapi khusus agar segera pulih. Yaa demi suara indahmu bang… apapun harus dilakukan…. kami rela :’) #penulisngalay

Kabar hiatusnya Hosoyan juga diperkuat dengan pengumuman resmi dari agensinya. Tentu saja bisa ditebak, setelah kabar sedih ini tersebar banyak ucapan berdatangan. Baik yang bersedih hati maupun support/dukungan. Tak hanya dari para fans. Banyak rekan kerja Hosoyan turut menyemangati keputusan pahit ini. Termasuk dari para seiyuu, sutradara maupun animator kondang. Beberapa diantaranya penulis cuplik dibawah ini:

Ono Kensho:
“Aku menunggu Hosoya kembali dengan suara yang lebih badass”

Toyonaga Toshiyuki:
“Aku menunggumu sembuh jadi biar kita bisa hangout bareng lagi ( ̄▽ ̄)”

Kawanishi Kengo:
“Hosoya berperan besar dalam Iron-Blooded Orphans. Cepat sembuh ya. Supaya kita bisa bekerjasama lagi”

Touchi Hiroki:
“Untuk Hosoya. Dan atas semua yang sudah kau lakukan. Kau punya keberanian yang tangguh pak tua!  I’ll see you again on stage!”

Yang paling simpel dan ngena dari Sugita sih:
“prayer.”

Hosoyan rencananya akan hiatus sampai akhir tahun 2017. Itu artinya dia baru bisa muncul di dunia per-seiyuu-an dan entertainment jepang pada awal 2018. Damn sangat lama. Tapi jangan khawatir, karena peran yang terlanjur ia ambil untuk anime musim ini dan musim depan dinyatakan masih oke. Hanya saja take untuk part Hosoyan sepertinya lebih dimajukan supaya bisa istirahat lebih awal. Abang… akan aku nantikan kesembuhanmu sampai kapanpun juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here