Seiyuu di Jepang bisa disetarakan dengan bintang atau idol. Dan jika ada seorang Seiyuu terkenal yang sakit, tentu para fans akan jadi khawatir, baik itu fans seiyuu tersebut ataupun fans anime yang dibintangi seiyuu itu. Beberapa waktu lalu ada dua orang Seiyuu yang mengumumkan kalau mereka memasuki masa hiatus karena sakit. Tapi baru-baru ini, fans kedua seiyuu itu bisa menghembuskan nafas lega, karena Hosoya Yoshimasa & Taneda Risa sembuh hiatus.

Kedua seiyuu ini mengumumkan hiatus karena sakit diwaktu yang berbeda. Taneda memasuki masa hiatus dari September 2016 lalu, sedangkan Hosoyan mengumumkan kalau ia akan hiatus pada bulan April 2017 lalu.

Tapi keduanya memiliki alasan yang serupa. Walau tak dijelaskan detailnya, alasannya dikatakan berhubungan dengan sakit tenggorokan. Sesuatu yang bisa dibilang penting dan bisa fatal untuk karir mereka sebagai pengisi suara.

Hosoya Yoshimasa

Fans tentu khawatir akan keduanya. Karena hiatus ini, sampai ada peran anime mereka yang digantikan oleh seiyuu lain. Peran Taneda sebagai Nakiri Erina dalam anime Shokugeki no Souma digantikan oleh Kanemoto Hisako, begitu juga Mashu dalam Fate/GO yang diganti oleh Takahashi Rie. Dan peran Hosoya sebagai Hokuto dalam Ensemble Stars digantikan oleh Maeno Tomoaki.

Tapi untungnya, sekarang telah dikabarkan kalau keduanya telah menyelesaikan masalah kesehatan mereka. Agensi Seiyuu dari Taneda Risa, Office Osawa, mengumumkan beberapa hari lalu kalau Taneda telah lebih sehat, dan perlahan mulai bekerja mengisi suara lagi. Tapii ada kabar yang tak begitu bagus..

Itu memang kabar baik bagi fans Risa-chan, tapi fans anime Shokugeki mungkin akan jadi sedih, karena baru-baru ini diumumkan juga kalau Taneda takkan kembali menyuarai Nakiri Erina 🙁 dan selanjutnya, Kanemoto Hisako tetap akan mengisi suaranya untuk season 3 anime tersebut.

Untuk Hosoya Yoshimasa, pengumuman kembalinya dilakukan dengan menjadi surprise guest dalam acara radio Tenshi Gunshi. Awalnya acara tersebut diisi olehnya dan seiyuu Yasumoto Hiroki, tapi ia tak tampil dalam acara itu selama hiatus. Tapi dalam episode terbarunya, Hosoyan muncul, sekaligus mengumumkan kalau ia akhirnya kembali. Yasumoto juga memberi selamat akan kesembuhannya di Twitter.

Yaa setidaknya sembuh deh, tak ada yang fatal.
Okaerinasai untuk Taneda dan Hosoya 🙂
Semoga sembuh total dan banyak bersuara lagi.

Comments

Loading...