Sempat ramai beberapa waktu lalu potongan adegan film Tag (リアル鬼ごっこ) yang kemudian ramai disambut tanggapan dari para penonton. Kemudian sempat juga ramai dibicarakan upcoming horror thriller fenomenal Sadako Vs Kayako yang akan tayang bulan Juni 2016 mendatang. Dilihat dari kejadian kejadian tersebut bisa disimpulkan yang namanya film horror jepang (atau memang segala macam horror) menjadi sebuah genre yang paling ditunggu-tunggu sebiru pasang mata di seluruh dunia. Melengkapi sederetan film horror yang wajib masih list tonton kalian tahun ini nih admin selipkan satu judul lagi biar greget nggak kehabisan asupan ketakutan. Film baru ini berjudul AME ONNA (雨女) atau The Rain Woman.

Ilustrasi Ame Onna di China dan Jepang
Ilustrasi Ame Onna di China dan Jepang

Film horror plus bau mitologi ini bakal dibuat oleh sutradara sekaligus creator dari serial horror jepang paling laris Ju On yaitu Takashi Shimizu. Takashi-Sensei terkenal dengan film-film hasil olahan tangannya yang mencekam dan membekas di ingatan, plus kagetnya bikin nggak bisa tidur. Tetapi dalam Ame Onna ini akan membawakan unsur sedikit berbeda. Dilihat dari judulnya, jika dalam mitologi kuno: Ame Onna adalah seorang youkai wanita yang menampakkan diri saat hujan. Konon katanya ia adalah dewi dari dataran Cina yang menyuburkan tanaman dengan hujannya. Namun pada film ini yang diangkat cerita dengan sudut pandang berbeda. Ame Onna disini merupakan refleksi dari kata pepatah modern jepang “ame onna/ame otoko” yakni seseorang yang membawa kesialan dan selalu di ikuti oleh datangnya hujan.

Tak hanya sekedar menyoroti sosok pembawa sial tetapi juga memfokuskan kejutan bumbu “makhluk halus” sebagai sebab kesialan itu sendiri serta scene menjijikkan yang kental dengan cipratan darah. Seperti yang dapat kalian intip pada teaser di bawah ini:

Film Ame Onna 2016 menceritakan kisah Rika yang diperankan oleh Seino Nana yang mengalami depresi berat dan mengasingkan diri dari pacarnya yang bernama Ryu. Ketakutan Rika bukan tanpa alasan. Di setiap malah ia bermimpi melihat anak perempuan kecil menunggu kereta lewat, lalu muncul sesosok wanita dengan baju serba hitam muncul dan menyerobot ke tengak rel, mendekap seorang anak laki-laki sebaya dengan anak perempuan tadi. Lalu daboooommmmm~ kereta menghantam tubuh mereka hingga memuncratkan darah segar. Karena inilah ia menjadi depresi serta mulai dijauhi orang-orang. Ia memutuskan untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada mimpinya tersebut dengan pulang ke kampung halaman saat hari kematian sang ibu. Apakah memang ia terlibat dalam peristiwa mencekam itu?

ame onna