Horror Time – AJIN Siap Ramaikan Jagat Anime

Akiba-chan dan Akiba-kei ada yang suka horror, gore, bau mistis, dan manga dengan genre semacam itu? Kalo iya, kalian pasti nggak asing dengan judul yang bakal kita bahas lebih lanjut kali ini. Yang ketagihan anime macam Kiseijuu, Shingeki no Kyojin atau Knight of Sidonia juga boleh banget ikutan gabung. Mimin mau share berita dari salah serial favorit mimin nih.

Pernah baca AJIN karya Sakurai Gamon? Yup, serial ini bergenge horror, mistery plus supranatural yang diterbitkan pertama kali oleh Kodansha pada tahun 2012. Sampai saat ini baru mencapai volume ke-enam dan masih terus berlanjut. Kabar baiknya adalah, serial ini akan segera diangkat menjadi anime trilogy. Sebuah video teaser juga sudah diunggah melalui official website mereka. Dalam video tersebut nampak bahwa Polygon Pictures, studio beken yang pernah menggarap Knight of Sidonia memegang peran besar pada pembuatan anime ini.

Staff dan tim juga telah terungkap dalam konferensi pers terakhir, sebagian besar staff projet Ajin Anime ditangani oleh mantan staff Knight Of Sidonia sih, seperti Hiroaki Ando (Sutradara), Hihroshi Seko (Script Writer) , Tanaka Naoya, Takiguchi Hiroshi, Yugo Kanno (Music) bahkan sampai desain karakter juga ditangani kembali oleh Moriyama Yuki dan didukung penuh oleh TOHO.

Alasan mengapa manga ini mulai dianggat menjadi anime adalah pernah menjadi kandidat Osamu Tezuka Prize tahun lalu. Selain itu manga ini juga telah menempati urutan 5 besar dalam polling pembaca di Natalie Comic pada genrenya. Sepertinya akhir-akhir ini peminat genre horror, mistis dan gore sedang memuncak sehingga mendorong tim creator untuk menghadirkan anime terbaru dalam genre tersebut. Yah, mimin juga cukup menikmati manga nya sih, semoga anime nya tidak mengecewakan.

AJIN atau Demi-Human adalah sebuah karya epic Sakurai Gamon yang mengisahkan tentang perjuangan hidup para manusia immortal alias ngga bisa mati. Diceritakan dalam manga nya bahwa dunia sedang heboh memburu para Ajin atau manusia immortal ini yang diperkirakan ada 47 orang. Dua diantaranya ada di Jepang. Mendengar hal itu, Nagai Kei si tokoh utama mulai memiliki pemikiran yang bertentangan dengan pemikiran masyarakat bahwa Ajin adalah musuh berbahaya yang perlu dibasmi. Suatu hari menemukan bahwa jati dirinya yang sebenarnya adalah Ajin yang dapat memanipulasi lebih dari satu IBM (Black Ghost). Banyak orang berlomba memburu Kei, termasuk Satou si Ajin Psikopat. Namun akhirnya ia bergabung dengan pemerintah bersama Kou (salah satu Ajin) demi untuk mengalahkan Satou yang mulai mengancam keselamatan banyak orang. Disinilah ia mulai mengetahui kenyataan bahwa Ajin di Jepang tak hanya sebatas mereka saja. Masih banyak jati diri misterius yang belum diketahui kebenarannya.

Ajin key visual

Ajin 1