Akiba-chan dan akiba-chan yang suka banget horror jepang, musti berbahagia nih. Karena kali ini penulis membawakan satu kabar dari genre tersebut. Kemarin, ada satu judul manga lagi yang bakal diadaptasi menjadi live action. Dan kebetulan kali ini bukan berasal dari manga shoujo. Melainkan sebuah manga survival horror yang berjudul School-Live!.

Pengumuman tentang live action School-Live! dikonfirmasi kebenarannya oleh majalah Manga Time Kirara F yang diterbitkan dibawah komando Houbusha. Secara online sih, kabar ini sudah dapat ditilik melalui official webiste Houbunsha. Namun secara hardcopy baru terbit di majalah edisi januari 2018.

Baja Juga: Inilah 7 Pembunuhan Berantai Paling Ngeri di Jepang #Part 1

Mengenai adaptasi film live actionnya sendiri belum banyak yang dijelaskan. Hanya saja pihak mereka mengatakan adaptasi ini bakal ditayangkan pada tahun 2018. Untuk kepastiannya akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman lain di event khusus School-Live!.

School-Live! Atau dalam judul aslinya Gakkou Gurashi! (がっこう ぐらし!) merupakan karya duo Norimitsu Kaihou dan Sadoru Chiba. Manga ini menceritakan tentang anak ceria dan penuh semangat bernama Yuki Takeya. Yuki sangat menyukai dunia sekolahnya, terutama dengan kegiatan clubnya. Ia masuk club Gakuen Seikatsu-bu bersama Kurumi Ebisuzawa, Wakasa Yuri dan Miki Naoki, serta seorang guru pembimbing bernama Megumi Sakura.

Namun, dibalik kehidupan ceria yang dilalui Yuki tersimpan rahasia besar bahwa teman-temannya harus bertaruh nyawa untuk melindungi hidup mereka. Karena sejatinya, mereka merupakan siswa-siswi terakhir yang selamat dari serangan para zombie.

school-live

 

Manganya sendiri sudah terbit sejak tahun 2012 dan mencapai sembilan volume. Namun karena beberapa alasan, mangakanya menyatakan hiatus mulai September kemarin dan baru akan kembali pada akhir Desember mendatang. Manga School-Live! telah diangkat menjadi anime pada tahun 2015 sebanyak dua belas episode dibawah rilisan Sentai Filmworks dan Studio Lerche.

Sekilas, kalian mungkin bakal menyangka bahwa ini merupakan serial tipe slice of life penuh dengan cewek moe. Tapi jangan salah ya, dibalik ke-moe-an mereka tersimpan horror yang mengahntui dan bikin shock para penonton. Tapi nggak tau lagi sih nanti live actionnya bakal jadi kayak gimana. Kita tunggu saja 😀

Comments

Loading...