Genre Magical Girl atau Mahou Shoujo memang sesuatu yang klasik. Cardcaptor Sakura dan Sailor Moon mungkin adalah judul yang paling umum diketahui fans anime. Tapi kemudian sebuah anime berjudul Madoka Magica mempopulerkan dekonstruksi akan genre itu dijaman modern ini. Alhasil, makin banyak juga animanga seperti itu. Salah satunya adalah manga berjudul Mahou Shoujo Site yang dikabarkan akan diadaptasi jadi anime.

mahou shoujo site

Penggelapan genre Magical Girl memang makin meningkat sejak Madoka Magica. Contohnya dalam seri Yuuki Yuuna wa Yuusha dearu. Mahou Shoujo Ikusei Keikaku juga memiliki cerita yang gelap, walau dibumbui juga dengan rekonstruksi genre tersebut. Bahkan franchise Fate ikut melakukannya dalam sequel spin-off Prism Illya.

Memang terasa unik, menggabungkan desain karakter yang kawaii tapi juga dengan elemen drama dan psikologi, yang plotnya terkadang dibumbui horror juga, dimana plot armor para karakter tipis, membuat mereka bisa mati kapan saja.

imutnyaaa~hap

Dan bagi yang ingin penekanan di genre HORROR, maka judul yang satu ini bisa jadi seri yang patut direkomendasikan untuk mina-san. Mahou Shoujo Site adalah manga karya Satou Kentarou, yang menggabungkan elemen Magical Girl dan genre Horror, yang dibuatnya dari tahun 2013.

Mengisahkan Asagiri Aya, seorang gadis muda yang dibuli disekolah oleh teman-teman sekelasnya dan juga dirumah oleh kakaknya. Berusaha melupakan nasibnya itu, ia web-surfing internet. Tapi tiba-tiba sebuah website bernama Magical Girl Site muncul.
(Pic maybe NSFW)

Dan dengan itu Aya jadi terjerumus dalam dunia Magical Girl Apocalypse. Dunia mengerikan dimana kau harus bertarung atau mati, melawan para gadis haus darah yang berpakaian imut dan berkekuatan magis yang menakutkan..

Kisah macam ini bukan yang pertama bagi Satou sensei, karena seri ini adalah spin-off dari manga Mahou Shoujo Of The End, atau judul inggrisnya Magical Girl Apocalypse, yang dibuat oleh Satou tahun 2012 lalu. Apocalypse sih tak ada adaptasi anime, tapi untuk Site telah dikonfirmasikan kalau akan ada adaptasi anime.

Kabar anime ini diumumkan bersamaan dengan pengumuman kalau manga Mahou Shoujo Site akan berpindah dari website manga Champion Tap! ke majalah manga Weekly Shounen Champion. Tapi untuk animenya itu sendiri tak diberikan info lebih banyak, selain tanggal mainnya yang hanya dikatakan tahun 2018 nanti.

Mari kita tunggu info lebih akan seri animanga seru/ngeri ini.
Selama menunggu info animenya, yuk coba baca manga originalnya, atau alternatifnya, Mahou Shoujo of the End 😉 patut direkomendasikan nih untuk fans horror dan Gore!

Comments