Dalam dunia fiksi, negara Jepang mungkin lumayan terkenal akan genre horror, apalagi yang berhubungan dengan karakter Sadako. Tapi mereka juga bisa kreatif dengan genre itu, seperti yang dilakukan oleh manga berjudul Mieruko yang menggabungkan horror dengan comedy slice of life. Dan bicara soal manga tersebut, fans dapat bergembira karena diumumkan akan adanya adaptasi anime dari manga tersebut.

Mieruko-chan berawal sebagai manga buatan Izumi Tomoki yang dimulai bulan November 2018. Mengisahkan seorang remaja perempuan bernama Miko yang suatu hari entah kenapa ia… jadi bisa melihat hal-hal supernatural seperti hantu dan monster, yang tentunya mayoritas terlihat dengan bentuk yang sangat menakutkan.

Apa yang berusaha dilakukan Miko saat ia mendapatkan kekuatan tersebut yang membuat kesehariannya jadi lebih terlihat bikin merinding?… ia sangat berusaha dengan keras untuk… tidak memperhatikan kengerian pada sekitarnya itu. Sesuatu yang kadang sangat sulit, tapi juga menjadi sebuah komedi yang menarik untuk diikuti.

Dan sekalian balik ke topik utama, baru dikonfirmasikan kalau manga itu mendapatkan adaptasi anime, yang juga dirayakan dengan ilustrasi oleh Izumi sensei sang mangaka. Dan bagi yang penasaran bagaimana tampilan dan animasinya, telah dirilis juga dua visual dan teaser PV anime tersebut yang terlihat bagus dan sesuai dengan manga originalnya walau sedikiit ecchi.

PV tersebut juga mengumumkan para staff yang terlibat. Studio Passione yang menganimasikan anime tersebut dengan Ogawa Yuki yang menjadi sutradaranya, Ihara Kenta yang menangani penulisan naskahnya, Kadekaru Chikashi yang mendesain karakter dan juga jadi direktur animasi, dan Uno Makoto yang mendesain monster dan hantunya.

Dari visual dan PV tersebut, terlihat Uno Makoto mendesain hantunya dengan faithful dan juga berkualitas. Betewe walaupun ada narasi pada teaser PV itu, tak diumumkan siapa seiyuu naratornya dan juga para seiyuu lain yang terlibat.

Dan bagi fans yang tak sabaran untuk menyaksikan anime itu, sayangnya disitu belum diberikan jadwal penayangannya, akan tetapi setidaknya dikatakan kalau anime Mieruko-chan tersebut akan tayang dalam tahun 2021 ini.