Junji Ito. Sebuah nama yang sangat melegenda di kalangan pecinta horor. Manga karyanya banyak yang sukses bikin pembaca nggak bisa tidur tenang. Bahkan beberapa diantaranya sudah diangkat menjadi film live action di layar lebar. Yang terbaru, ada satu kabar gembira dari mangaka nyentrik Junji Ito untuk para fans. Akiba-chan dan akiba-kei wajib tahu nih, karena masterpiece horor Junji Ito bakal segera hadir dalam versi anime.

Baca Juga: 10 Film Horor Jepang Paling Menjijikkan & Mengejutkan

Kabar ini muncul pertama kali pada bulan Juni lalu. Diumumkan secara resmi melalui official situs horor junji ito di dalam Asahi Shinbun. Namun keterangan lebih detail baru muncul kemarin. Bersamaan dengan dibukanya website khusus untuk adaptasi anime ini. Pada website official itu disebutkan bahwa adaptasi anime horor Junji Ito akan ditangani oleh sutradara Tagashira Shinobu. Beliau adalah orang yang pernah membuat anime Diabolik Lovers. Dalam anime horor ini sih sepertinya beliau tidak hanya bakal mengarahkan peran namun juga merangkap sebagai desainer karakter. Sedangkan studio yang menaungi nya adalah Studio DEEN.

horor junji ito akiba nation

Untuk cerita mana yang akan diadaptasi, Tagashira mengatakan bakal mengangkat cerita dari volume 11 Kessaku-shu (Junji Ito Masterpiece Collection) dan kisah dalam seri Fragments of Horror. Sedangkan mengenai tanggal tayangnya sendiri belum ditentukan. Hanya tertulis premiere pada winter tahun 2018. Wah berarti semusim lagi dong ya. 😀 Melihat dari sutradara dan studio nya sih ini anime nggak mengecewakan. Semoga ntar jadinya bisa sehoror manga aslinya.

Btw, karya horor Junji Ito biasanya diterbitkan dalam bentuk oneshot manga yang sekali habis setiap chapter. Meskipun kebanyakan alurnya nyambung satu sama lain. Karya yang paling terkenal yaitu  Uzumaki dan Tomie telah terlebih dahulu diadaptasi menjadi film live action berseri. Lalu beberapa manga barunya juga sudah dilirik oleh pembuat film di china pada tahun 2016 lalu. Namun sampai saat ini hanya seri GYO saja yang telah tersedia dalam versi anime. Itupun hanya berbentuk satu Ova saja.

Dengan kehadiran rencana anime tv series oleh DEEN ini tentunya bisa jadi angin segar bagi akiba-chan dan akiba-kei yang pengen uji nyali dengan keseraman karya beliau. Hehe. Mimin sih nonton Tomie dan Gyo aja udah kejer. Mungkin butuh siap-siap temen juga buat nonton bareng 😀

Comments

Loading...