Bulan lalu kita sudah menengok deretan manga/komik horor jepang yang bikin merinding dan susah tidur setelah membacanya (yang belum tahu silahkan klik disini). Hidup memang penuh tantangan, nggak afdol banget kalo nggak nyoba melihat sesuatu yang menguras ketakutan kita. Hahaha. Dan rasanya sih, kalau cuma baca dari lembaran gambar doing kurang greget banget gitu ya. Maka dari itulah, mimin bermaksud membuat kalian lebih pede dan berani untuk menonton deretan judul film dibawah ini.

horor jepang

Sudah sering banget lah kita tahu berapa banyak film horor yang dihasilkan dari berbagai negara setiap tahun, termasuk kawasan asia seperti jepang. Nah kalau kebanyakan yang kita tahu selama ini (atau mungkin mimin doing yang nonton?) film horor jepang itu lebih berat kearah kejutan alias main kaget-kagetan dengan roh-roh halus kan ya, jadi kurang begitu menantang, hari ini mimin akan kasih kalian sederetan film yang penuh dengan darah, full menjijikkan. Ketujuh film di bawah adalah film kategori horor yang kebanyakan bersumber dari manusia, dan yaa mungkin cuma satu dua buah yang bersumber dari makhluk halus. Mimin tantang, coba deh siapa yang bakal kuat makan setelah nonton, hahaha.

(WARNING: potongan adegan dalam trailer Horor Jepang MUNGKIN mengandung BANYAK DARAH dan GORE serta scene sedikit VULGAR, mohon ditinggalkan bagi yang tidak kuat ataupun sudah merasa ingin muntah. Apabila terjadi muntah berlebihan mimin tidak bertanggung jawab 😀 )

 

JUON THE SERIES [1999-2011]

Siapa yang nggak pernah nonton film ini? Kuno! Hahaha. Pada awal serialnya, Ju-on lebih banyak memperlihatkan scene yang bikin jantung copot. Tapi semakin bertambah tahun, semakin bertambah juga scene yang mengandung darah-darahan.

 

TEKE TEKE [2009]

Kalau ingat artikel mimin yang dulu-dulu sih pasti ngerti lah ya cerita tentang si Teke-teke ini yang hobi banget membelah tubuh korban dari dua bagian. Kebayang kan gimana kalau adegan kayak gitu di tunjukin full dalam film.

 

MEATBALL MACHINE [2005]

Masih mengusung tentang luberan darah, film ini membawakan cerita yang dibumbui dengan alien. Jadi ada seekor (?) alien yang dapat merubah tubuh manusia jadi cyborg pemakan manusia lain dan memuntahkan kembali seperti daging cincang. Hoeeek.

 

TOMIE THE SERIES [1999-2011]

Baca Juga: Shinshuugoku, Horror-Kanibal-Gore Tentang Desa Anti Wanita

Junji Ito emang jempolan kalo disuruh bikin cerita gore begini. Ga bisa banyak ngomong deh, langsung liat aja film nya :”D

 

JISASTU CIRCLE [2001]

Sebenarnya horor jepang ini hasil karya yang udah bikin perut mules pas baca manga nya. Nah lebih greget lagi ada live action nya gini. Sesuai judulnya, bakal ada segerombolan anak sekolah yang tiba-tiba terjun ke jalur kereta yang melaju cepat. Muncrat deh semuanya, sampe yang lagi naik kereta ga doyan makan sebulan.

 

BATTLE ROYALE: ALL DEATHS

Merupakan film dystopian action yang diadaptasi dari novel serupa karya Koushun Takami. Ceritanya berpusat pada seorang anak SMA bernama Shuya Nanahara. Bersama dengan teman-temannya, ia terpilih sebagai peserta game aneh dimana mereka harus literally berjuang mati-matian. Dibunuh atau membunuh. Sampai hanya tersisa satu orang saja yang hidup. Yah kebayang dong gimana ngerinya ada darah disana sini. Tapi sayang film ini sangat kontroversial sehingga setelah premierenya, langsung dicabut dari peredaran dan tidak mendapat izin tayang di berbagai negara. Ekstrim bener dah jepang ya :v

 

GROTESQUE [2009]

Ceritanya ada seorang psikopat yang menculik sepasang kekasih yang lagi bulan madu. Alih-alih langsung dibunuh, mereka dijadikan kelinci percobaan dan disobek-sobek supaya mati perlahan. Yeyek banget pokoknya horor jepang yang satu ini.

 

TSUMETAI NETTAIGYO [2010]

Keliahatan dari judulnya, Cold Fish merupakan horor jepang yang akan memberikan rasa mual pada kalian. Dengan serial pembunuhan yang paling menjijikkan diantara list film diatas. Pembunuhan sadis oleh seorang pengusaha yang mencincang korban nya seperti ikan. Coba cari yang no sensor ya, dijamin puas muntah. Korban tronton aja kalah ngeri. Hoeeekkk lagi.

 

TAG! [2015]

Masih dari besutan sutradara yang serupa dengan Tsumetai Nettaigyo (Sion Sono), Tag ini merupakan film yang kental dengan gore dan darah. Film ini merupakan film adaptasi dari karya sang novelis horor Yusuke Yamada yang berdujul “Real Oni Gokko”

 

Updated:

GEKIJOUREI [2015]

Mencari satu film yang bikin kaget tengah malam? Gekijourei/Ghost Theater jawabannya. Meskipun nggak berbau darah sama sekali. Tapi film ini dijamin bikin nggak bisa tidur setelah nonton. Film Gekijourei disutradarai oleh Hideo Nakata dan merupakan remake dari versi lamanya yang berjudul Joyuurei.

Mengisahkan tentang Sara yang berperan dalam sebuah stage play sebagai supporting role. Awalnya semua berjalan biasa saja sampai pada suatu hari, seorang staff ditemukan mati. Karena sang aktris utama sangat syok, akhirnya Sara maju menggantikan. Namun semakin lama, keanehan semakin mengincarnya. Seakan ada sosok yang terus mengintai dan siap mengakhiri hidup seluruh staff stage play…

 

CORPSE PARTY [2015- 2016]

Film ini sebenernya nggak menjijikkan amat sih bagi mimin 😀 cuman ngagetinnya itu lho. Kebayang nggak ketika dalam keadaan serius terus kepada temenmu copot. Sambil croooot darah berhamburan. Ngeri-ngeri sedap. (_ _|||)

Live action corpse party terinspirasi dari survival horor game karya Makoto Kendoin. Versi game nya sendiri sudah ternama sejak pertama kali terbit tahun 1996. Dan semakin tahun semakin berkembang. Sehingga melahirkan 2 film live action di tahun berurutan yakni 2015 – 2016.  Mimin nggak bisa cerita banyak nih tentang serunya gimana. Mending kalian nonton sendiri. Jangan lupa siapin temen biar nggak ciut nyali. 😀

 

SADAKO VS KAYAKO [2016]

Nah film ini sudah tidak diragukan lagi. Karena merupakan cross over dari Ju-On, udah pasti dong akiba-chan dan akiba-kei tau betapa gemesinnya penampakan para hantunya. Iya… gemes banget sampe pengen mecahin layar televisi 😀 Berbeda dengan cerita Ju-On series yang kebanyakan hanya berpusat pada satu hantu saja, Sadako VS Kayako ini membawakan cerita lebih kompleks.

Dua hantu wanita sialan dalam film ini tidak muncul dengan sendirinya lalu bertengkar ala anak abege labil. Tetapi ada satu kasus misterius yang memicu keduanya untuk muncul secara bersamaan. Lalu menjadi rival yang saling baku hantam.

Baca Juga: Zekkyou Gakkyuu – Anime Spesial Yang Bikin Merinding Seketika

Belum merapa puas dengan deretan film mengagetkan dan menjijikkan diatas? Tunggu ya! Karena mimin akan selalu memberikan update bila ada film terbaru yang lebih seram 😀

Comments

Loading...