Serial ilustrasi dari Naka Fukamachi, yang diberi judul Honobono Log dengan hashtag #ほのぼのログ  sukses menggaet ratusan ribu penggemar di dalam sosial media Twitter. Serial ilustrasi tersebut juga akhirnya diterbitkan menjadi 2 artbook. Dan akhirnya tanpa babibu panjang lebar, pengumuman bahwa kumpulan ilustrasi tersebut akan naik menjadi sebuah anime resmi dikabarkan oleh NHK Channel. Meskipun cuma berupa ilustrasi tanpa dialog, kisah dalam Honobono Log ini wajib banget buat ditonton, buat Akiba-chan dan Akiba-kei yang hobby nyiapin seonggok tisu dan berember-ember air mata tentunya 😀 bahkan karena sangat dinanti + sangat laris, seri ini sudah menerbitkan 1 buku ilustrasi yang berjudul Fukamachi Naka Gashū Honobono Log ~Taisetsu na Kimi e~ pada tahun 2014 yang lalu dan rencananya akan diterbitkan buku kedua yang berjudul Honobono Log II ~Taisetsu na Kimi to~ di bulan Juli nanti yang akan datang. Berkejaran dengan penayangan versi animenya.

Adaptasi anime Honobono Log (Heartwarming Log) kemarin baru saja memperkenalkan 2 pengisi suara untuk karakter utamanya sebagai bentuk progress project anime yang dibuat demi para fans. Terpampang dua nama seiyuu yaitu Miyu Arino dan Asami Seto untuk berperan pada serial yang di adaptasi dari seri ilustrasi twitter ini. Meski tidak diberitahukan siapa yang akan berperan sebagai siapa, tapi dari jenis kelaminnya kita dapat berpendapat kalau Miyu Arino akan memerankan si karakter pria dan Asami Seto yang akan memerankan si karakter wanita dalam anime tersebut. Kisah ilustrasi ini menampilkan ilustrasi yang sangat menawan dan mengagumkan yang menampilkan adegan-adegan tentang keluarga dan pasangan.

Honobono Log

Yup, istimewa memang, yang biasanya diadaptasi jadi anime itu seri Light novel, game, lagu Vocaloid, atau manga, akan tetapi yang satu ini berbeda karena hanya sebuah ilustrasi tanpa dialog yang hanya muncul di sosial media twitter. Tapi itulah yang terjadi pada serial ilustrasi Honobono Log ini 😀 Suggeee banget kan cuman sekedar ilustrasi dialog tapi bisa diangkat jadi anime haha. Nanti bakalan ada seri light novel, game, vocaloid, atau manga yang iri gak yaaa? 😀

Anime Honobono Log disutradarai oleh Kumi Matsui, storyboard dibuat oleh Rareko, musik oleh Ame no Parade, dan produksi animasi oleh Fan Works. Serial yang berdurasi 2 menit ini akan tayang sebanyak 10 episode di NHK untuk dua kali penayangan. Penayangan pertama dimulai dari tanggal 7-11 Juni 2016 pada jam 00.08 sedangkan penayangan kedua dimulai pada tanggal 14-18 Juni 2016 pada jam 00.00.