Perkembangan teknologi telah membuat merchandize berupa anime figurine berukuran skala 1:1 semakin cepat untuk diproduksi, dan ini juga membuat semakin seringnya produk figurine ukuran tersebut dijual. Tapi mau karakter apapun itu, yang pasti produk tersebut akan dijual dengan harga yang tinggi, dan memakan ruang. Tapi sepertinya kabar ini bisa menjadi solusi atau alternatif, yaitu dirilisnya figure Rem AR.

Ya, bagaikan menggabungkan kabar figure life-size Rem yang dirilis beberapa waktu lalu yang harganya bisa membunuh Subaru, dan kabar dibuatnya app VR yang membuat user dapat tidur ditemani oleh karakter Rem.

Kali ini adalah kabar dirilisnya figure karakter Rem Re:Zero dalam bentuk digital yang dapat dimainkan melalui smartphone. Yang ternyata memiliki hubungan dengan app VR tidur dengan Rem sebelumnya. Itu karena keduanya dikembangkan oleh developer yang sama, yaitu Gugenka.

Produk ini adalah salah satu hasil kolaborasi Gugenka dengan seri Re:Zero, yaitu membawakan figure Rem dalam bentuk AR atau Augmented Reality ala Pokemon GO, yang dapat dimainkan melalui aplikasi HoloModels dalam iOs.

Mirip dengan action figure ala Figma atau FiguArt, figure digital ini dijual dalam kotak, dan juga memiliki beberapa aksesori. Diantaranya adalah senjata flail andalan Rem, dan juga stiker karakter Petelguisse dan Unseen Hands.

Dan seperti action figure anime asli, figure itu juga bisa diposekan, begitu juga dengan senjata flail dan Unseen Hands. Dan ekspresi wajahnya juga dapat diganti-ganti. Dan yang membuat figure digital ini bisa lebih keren lagi, adalah ukurannya juga bisa diatur, jadi user dapat membuatnya sebesar figma, ataupun sebesar life-size Figure!

figure rem

Seperti yang dibilang, ini bisa jadi solusi atau alternatif unik bagi yang ingin punya life-size figure, atau mau punya figure tapi tak ada ruang untuk meletakkannya. Dan keuntungan lainnya, adalah biayanya tak begitu mahal, setidaknya dibandingkan dengan figure life-size asli, dengan harganya yang hanya 3.780 Yen.

Walau mungkin itu diimbangi dengan fakta kalau untuk memainkan figure ini perlu punya iOs 😀 tepatnya disarankan minimal dari device iPhone 6S dan software iOs 11 keatas. Mina-san yang punya iOs apakah ada yang mau coba?