Hololive ALT Manga Holoearth Chronicle Meluncur

0
97

Kemungkinan besar sudah banyak yang kenal akan nama HoloLive. Mereka adalah salah satu agensi virtual youtuber terbesar dan terpopuler saat ini, dengan ketenaran yang mencapai level global. Hal tersebut membuat mereka bisa mencoba melakukan projek unik memakai talent karakter Vtuber mereka, salah satunya adalah membuat anime/manga sendiri. Dan contoh yang baru adalah dengan peluncuran Hololive ALT Manga Holoearth Chronicle.

Hololive adalah agensi Vtuber milik perusahaan Cover. Agensi tersebut meluncurkan Vtuber pertama mereka pada tahun 2017, Tokino Sora, dan lanjut memperkenalkan berbagai Vtuber lainnya pada tahun-tahun berikutnya. Mereka mulai meluncurkan cabang idol pria bernama HoloStars pada tahun 2019, lalu cabang Indonesia dan cabang English pada tahun 2020.

Tahun 2020 juga saat agensi itu mengumumkan projek HoloLive ALT atau Hololive Alternative yang merupakan projek sampingan multimedia, dimana para karakter dari talent HoloLive dibuat menjadi karakter dunia “alternatif” fantasy fiksi. Sejauh ini yang ditampilkan hanya karakter dari cabang HoloLive utama, dan tak diketahui apakah karakter dari cabang lainnya akan hadir juga.

Setelah dirilis trailer apik dalam bentuk anime, projek tersebut juga memiliki manga. Setelah chapter 0 manga itu dirilis tahun lalu, kini manga tersebut benar-benar dimulai. Seperti yang dikatakan diawal, manga tersebut berjudul Holoearth atau lengkapnya adalah Holoearth Chronicles Side E: Yamato Kasou Kaiitan atau ditranslasi jadi Yamato Phantasia.

Manga tersebut dibuat oleh Kurose Kousuke yang juga merupakan mangaka yang membuat adaptasi manga dari seri light novel Goblin Slayer. Manga Holoearth Chronicles Side E Yamato Phantasia tersebut telah mulai meluncur pada website Manga UP pada akhir minggu lalu di Jepang. Dan menariknya, fans HoloLive luar juga kemungkinan akan dapat menikmati manga itu.

Dikatakan kalau manga itu juga akan dirilis melalui manga viewer pada website Holonometria yang merupakan website archive seperti wiki dari dunia Hololive ALT. Dan perilisannya juga dikatakan tak hanya dalam bahasa Inggris tapi juga bahasa Indonesia! Walau sayangnya hingga saat ini masih belum diberi kejelasan kapan translasi resmi dari manga itu akan dirilis dan bagaimana jadwal serialisasinya.