Kemarin-kemarin Netflix memberikan kabar seru bagi fans game Sonic The Hedgehog dengan mengumumkan adanya projek seri CG anime dari Sonic berjudul Sonic Prime. Nah kemeriahan belum berhenti karena baru diberikan kabar seru juga dari film Hollywood Sonic yang dirilis tahun 2019 lalu. Dimana telah dirilis sebuah teaser video akan film sequelnya yang menunjukkan logo dan judul film tersebut.

Sonic The Hedgehog berawal sebagai game buatan SEGA yang dalam pembuatannya sedang berusaha menyaingi Nintendo dan Mario pada era tahun 1991 dulu. Kesuksesan game dan kekerenan karakter tersebut membuat SEGA berhasil menjadi terkenal dan jadi salah satu saingan berat Nintendo yang sangat populer saat itu.

Respon positif dan ketenaran tak hanya di Jepang tapi juga diluar membuat karakter dan seri tersebut merambah ke berbagai bentuk lagi selain game, dari komik sampai anime, sampai mereka kemudian mendapatkan adaptasi live-action Hollywood oleh studio Paramount Pictures.

Film tersebut memiliki perjalanan yang tak mulus diawal, dikarenakan desain Sonic live-action sangat tidak seperti originalnya dan terlalu aneh, membuatnya mendapat kritik pedas tak hanya dari fans tapi juga Naka Yuji salah satu creator Sonic. Tapi kritik itu didengar, dan dilakukan perubahan pada desain karakternya sekaligus mengundurkan penayangannya.

Setelah itu status film tersebut melejit, dengan fakta kalau studio film itu mau dengar keinginan fans, dan kontennya yang lumayan seru. Pada akhirnya, film itu mengalahkan Detective Pikachu dan menjadi film adaptasi game nomor 1 di Amerika Serikat.

Dan semakin menggembirakan lagi dengan kejutan teaser film sequel diakhir film itu, yang tahun 2020 lalu dikonfirmasikan benar sedang dibuat dengan staff film pertamanya masih terlibat, dan sudah langsung diberi jadwalnya pada tanggal 8 April 2022 di Amerika.

Dan kini diberikan update untuk film tersebut, dengan channel Youtube Paramount Pictures baru merilis teaser video yang menampilkan logo dan judul film sequel itu, yang dengan sederhananya berjudul Sonic The Hedgehog 2, dengan angka 2 dibuat dalam bentuk ekor karakter Tails teman Sonic yang (SPOILER) muncul sekilas diakhir film pertamanya.