Content provided by Keepo. Alasan memulai hobi dan menekuninya sampai berprestasi kadang terdengar lucu. Nah, inilah yang kejadian sama cewek berprestasi asal Bangka Belitung yang bernama Dayang. Ia mendalami bela diri karate dan berprestasi di cabang olahraga itu gara-gara hobi baca manga sejak kecil lho! Hebat…

Baca Juga: Waduh.. Manga Anak-anak ini Picu Amarah Mongolia!?

Dayang yang sekarang ini berumur 17 tahun mulai mencoba karate sejak SMP. Dirinya memilih karate karena kecintaannya terhadap komik Jepang.

“Diawali karena suka ngebaca komik, dan nonton anime. Dari situ lah diriku malahan jadi fanatik. Dan sebenarnya aku emang suka sama bela diri. Pada akhirnya pas kelas 9 ada pelatih karate yang datang ke SMP aku yang letaknya di Badau, semenjak itu lah aku ngemulai belajar bela diri itu” ungkap Dayang penuh semangat.

baca manga

Termotivasi untuk meneruskan karate-nya, akhirnya Dayang melanjutkan menekuni olahraga bela diri tersebut pada masa SMA.

“Selepas aku lulus SMP emang ada motivasi prihal ngelanjutin karate di SMA. Pada akhirnya aku bersekolah di Tanjungpandan. Di tempat ini aku ngekos agar mudah kalo mau latihan karate” ungkap Dayang lagi.

Kini, Dayang sudah memegang sabuk hitam Karate. Gak hanya itu aja, dirinya mampu ngejuarain beberapa pertandingan karate. Ia pernah jadi juara tiga kumite pada Kejuaraan Daerah, juara pertama kata saat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat kabupaten.

Apa yang diraih Dayang ini gak serta merta langsung instan, semuanya dari latihan. Jadi bagi yang ingin seperti Dayang, selain harus memulai, tetapi juga harus ngelanjutin dan rajin ngasah diri supaya berprestasi.

baca manga

Nah gitu tuh akiba-chan dan akiba-kei. Hobi baca manga dan nonton anime emang nggak melulu menhasilkan keburukan kok. Sedikit cerita, banyak juga nih temen dan kenalan mimin yang berhasil menoreh prestasi karena hobinya.

Misalnya… Ambassador Akiba Classroom yang kini sedang menempuh beasiswa ke Aoyama School Jepang. Doi juga suka banget sama anime sampai sekarang 😀 Lalu beberapa cosplayer Indonesia yang berhasil membawa nama harum bangsa di pertandingan dunia yakni World Cosplay Summit.

So, prestasi apakah yang sekiranya sudah/akan kalian capai dengan hobi kalian? 🙂