Idiiiih, teka-teki sebuah misteri hitungan mundur yang berkaitan dengan seri Fate pun dimulai! Project apakah ini? Sebuah adaptasi manga kah? Atau adaptasi anime kah? Entahlah, saya juga masih menerka-nerka.

Sebuah situs teaser dengan hitungan mundur telah diluncurkan yang dapat kalian akses di http://project-cosmos.jp menjanjikan sebuah seri baru yang akan segera muncul. Dalam situs tersebut terpampang sebuah kalimat “A new Fate begins to stir” tanpa memberikan sebuah detail yang lebih lanjut. Latar background dari situs tersebut terlihat seperti berada di bawah laut dan juga terlihat ada seongok dan segelintir deretan kode bilangan binner (01). Yang jadi pertanyaan yaitu, apakah semua itu ada hubungannya dengan seri terbaru ini?

Dikonfirmasikan juga kalau pemilik dari situs tersebut adalah Marvelous AQL yang bertanggung jawab atas game Fate/Extra dan Fate/Extra CCC, jadi semua ini tidak menutup kemungkinan kalau situs itu dibuat untuk lanjutan yang berhubungan dengan game tersebut. Dalam source code dari situs ini juga terdapat sebuah gambaran dalam bentuk komentar HTML yang menggambarkan command spell dari Hakuno Kishinami, karakter utama dalam Fate/Extra.

Dan kalo menurut kalian, project ini nantinya akan merujuk kemana coba?

IMG_20160313_015357

Fate

Fate/Extra merupakan bagian dari franchise Fate/stay night, yang di peruntukan bagi Playstation Portable. Mengetengahkan pertempuran Holy Grail di sebuah dunia yang benar-benar baru. Setting yang dipakai disini adalah sebuah dunia yang disebut SERAPH atau Serial Phantasm. Player memilih satu dari tiga kategori Servant yang ada yaitu Saber, Archer, Caster dan menjadi salah satu dari 128 penyihir yang memperebutkan Holy Grail.

Berawal dari kehidupan yang terlihat biasa dan membosankan yang ternyata adalah sebuah kepalsuan. Tokoh utama (tidak ada nama default) menyadari hal ini secara kebetulan, dan menemukan dirinya telah berada di dalam tengah-tengah pertumpahan darah. Ketidak tahuan membawa kematian, namun sebuah keinginan sederhana yaitu ‘tidak ingin mati’ berhasil memanggil roh pahlawan yang kemudian membawa sang tokoh utama untuk menjadi salah satu Master dari pertempuran Holy Grail tersebut.