Situs resmi dari seri Ao no Exorcist kali ini memulai sebuah hitungan mundur yang sangat misterius. Kemarin saya cek sendiri ke situs resmi tersebut. Hitungannya sedang berada di angka 17 Hari lebih 7 jam 45 menit 29 detik. Dan hitungan mundur misterius tersebut akan berakhir kira-kira pada tanggal 4 Juli. Sekitar pukul 8 pagi waktu Jepang nanti. Beberapa forum diskusi memperkirakan akhir dari hitungan mundur ini waktunya bertepatan dengan penjualan awal tiket. Yakni tiket pentas panggung mereka pada bulan Agustus nanti. Menurut Akiba-chan dan Akiba-kei, hitungan mundur Ao no Exorcist akan umumkan kejutan seperti apa nantinya?

Ao no Exorcist

Beberapa pendapat dan banyaknya spekulasi pun mulai bermunculan. Para penggemar ramai memprediksi hasil akhir dari hitungan mundur tersebut. Para penggemar mulai mendiskusikan kemungkinan meluncurnya season 2 karena source materialnya sendiri diyakini sudah cukup untuk membuat anime sepanjang 2 putaran. Namun ada juga yang memprediksi kalau hitungan mundur Ao no Exorcist ini akan mengumumkan sebuah project film layar lebar. Ada juga yang kesal karena merasa hitungan mundur ini sebenarnya tidak perlu, apalagi kalau ujung-ujungnya hanya mengenai game arcade atau mesin pachinko aja 😀

ao no ex

Baca Juga: Miyazaki Shuuto Gantikan Peran “Yukio” di Butai Baru Ao No Exorcise

Ao no Exorcist atau biasa disebut juga dengan Blue Exorcist ini pada awalnya adalah sebuah seri manga yang dibuat oleh Kazue Kato. pertama kali diterbitkan dalam majalah komik Jump Square oleh Sueisha sejak April 2009. Anime yang bergenre aksi, supernatural, dan komedi ini diproduksi oleh rumah produksi top di Jepang, yaitu A-1 Pictures. Dirilis sejak 17 April 2011 dan disiarkan di MBS. Akhir cerita animenya pake cerita original, meski memang rada kecepetan dan kebanyakan iklannya. Yah, memang sedikit ngegantung karena “Bos” alias musuh besarnya belum dikalahin. Dan banyak yang berharap akan ada season ke 2 dari anime ini.

Bercerita tentang seorang anak berumur 15 tahun bernama Rin yang awalnya tidak menyadari bahwa ia adalah seorang iblis. Rin dan Yukio adalah saudara kembar yang dilahirkan oleh ibu seorang manusia dan ayah yang merupakan seorang Raja Iblis. Rin memiliki kekuatan iblis dari ayahnya, sementara Yukio tidak memilikinya karena badan Yukio  terlalu lemah untuk menampung kekuatan Iblis. Kekuatan Rin disegel menggunakan sebuah pedang suci oleh seorang Exorcist, kemudian Rin dan Yukio diadopsi oleh seorang pendeta supaya Rin tidak jatuh ke tangan Satan, sang Raja Iblis dan berpotensi dapat menyebabkan kehancuran dunia.