Hitung Mundur Konser X Japan di Madison Square Garden

Sesuai dengan pengumuman yang diucapkan oleh Yoshiki, pada saat ia sedang tampil di San Franssico, bahwa X Japan akan menggelar konser reuninya kembali di Madison Square Garden, New York. Konser ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2014. Konser ini menandai konser kali pertama mereka di New York sejak mereka tur dunia pada tahun 2010 lalu. Konser X Japan di Madison Square Garden ini disponsori oleh New York Comic Con.

Yoshiki dan Toshi
Yoshiki dan Toshi saat di San Franssico dalam Konser Klasikal Yoshiki 2014

 

Jadilah bagian dalam menghitung mundur konser di Madison Square Garden. Itulah kutipan yang bisa kalian lihat di situs resmi X Japan.

situs resmi X Japan
Tampilan hitung mundur di situs resmi X Japan

Para penggemar X Japan di seluruh dunia sangat menantikan konser ini, karena ini pertama kalinya X Japan konser di Madison Square Garden, dimana tempat itu adalah hanya band – band dunia papan atas yang bisa konser disana, terakhir adalah L’Arc~en~Ciel yang sudah mencoba euphoria dari venue yang berkapasitas sekitar 20.000 ini.

Mulai H – 70 hingga saat ini menuju konser, X Japan telah mengumumkan bahwa tiket konsernya sudah dapat dibeli pada tanggal 1 Agustus 2014 pada pukul 10:00 pagi zona wilayah timur (EDT). Untuk memesan tiketnya Kalian bisa membelinya di alamat ini; http://www.ticketmaster.com/XJapan-tickets/artist/723909.

Untuk para Akiba-kei dan Akiba-chan yang suka sama X Japan, segeralah beli tiketnya dan jadilah bagian dalam sejarah musik X Japan tahun ini, karena konser mereka tahun ini ada kejutannya loh!

Akiba Nation punya bocoran sedikit buat kalian semua, Karena acara konser ini menandai pertunjukan pertama mereka bersama-sama dalam 4 tahun terakhir, maka mereka akan menampilkan lagu – lagu favorit penggemar serta lagu – lagu  yang belum pernah dirilis sebelumnya dan belum pernah dimainkan.

Di H – 70 ini akun resmi Youtube Yoshiki mengupload sebuah video trailer tentang konser mereka mendatang. Kalian bisa lihat Trailernya dibawah ini:

X Japan pertama kali debut di Amerika pada tahun 1992. Menandatangani kontrak dengan Atlantic Records, lalu pada saat mereka mengadakan konferensi pers besar-besaran di Rockefeller Center memulai debutnya mereka percaya diri dengan gaya fashion yang eye-catching, yang sudah dikenal dengan “Visual Kei”, dan hingga kini X Japan tidak melepas gaya Visual kei nya tersebut.

 

X Japan 1992
X Japan era 1992

X Japan pernah menyamai rekor dengan Michael Jackson dan Bon Jovi dalam penjualan tiket. Dalam konsernya di Tokyo Dome tiket konsernya terjual SOLD OUT sebanyak 18 kali, dengan kapasitas 55.000 kursi.

X Japan memang memiliki perjalanan karir yang sedikit kacau, mulai dari kepergian dua dari lima anggota pendiriannya sampai mati tragis. Di tengah kematian dan perpisahan, band ini tetap beranggapan visi X Japan tahun ini adalah membawa diri mereka bersama-sama untuk memulai sebuah cerita mereka di AS yang dimulai, di kota New York.

Kematian sang gitaris Hide sangat mengguncang band ini, tetapi pada tahun 2007 Toshi dan Yoshiki, yang sudah berteman sejak kecil, bersatu kembali. Mereka melakukan tur tribute kepada Hide dengan memanfaatkan hologram almarhum sang gitaris-jauh sebelum penampilan 2Pac ini di Coachella -.

Hide X Japan
Sosok Hide tidak bisa dilupakan oleh kawan dan fansnya

Pada tahun 2011 X Japan menghadapi kerugian dalam-dalam dengan kematian dari bassis si Taiji. Band ini bisa berlanjut karena semangat olehnya, dan X Japan diberi nama Band Rock Terbaik Internasional di Golden Gods Awards pada tahun 2012.

Taji Sawada
Taiji Sawada Bassist dari X Japan dan LOUDNESS

 

Pada tahun 2014 ini, Yoshiki, Toshi, Pata, Heath, dan Sugizo akan mewujudkan peluncuran karya terbarunya di Warner Music, yang dijadwalkan akan dirilis awal tahun depan.

Kira – kira ada pengumuman apa lagi yah di dekat penghujung konser mereka?