Diantara akiba-chan sekalian pasti ada satu atau dua orang yang nggak peduli penampilan. Padahal sebagai cewek sering kali dilirik orang berawal dari penampilan. Paling nggak walau bukan cantik, kita bisa tampil bersih dan rapi. Sehingga lebih sedap dipandang. Seperti kisah tokoh utama dalam dorama berjudul HITO WA MITAME GA 100% (人は 見た目が 100パーセント) yang akan penulis bahas berikut ini bisa jadi inspirasi kalian untuk berubah.

Hito wa Mitame ga 100% merupakan dorama yang diadaptasi dari serial manga karya Okubo Hiromi. Kisahnya berpusat pada seorang wanita bernama Jun Jonochi. Jun merupakan seorang karyawan di pabrik kertas. Seperti wanita pekerja lainnya, ia sangat sibuk dan tidak peduli sama sekali terhadap penampilan. Dari kecil ia memang sangat tidak tertarik mempercantik diri.

 

Sampai pada suatu ketika (umurnya sudah lumayan “tua”), ia menyadari bahwa orang disekitarnya tidak melihatnya sebagai “perempuan”. Kecewa dan putus asa membuat dirinya ingin berubah. Jun akhirnya mulai mencoba memakai make-up dan belajar mendalami fashion dibantu oleh dua teman baiknya: Sato dan Maeda. Yang juga sedang berjuang untuk “diakui sebagai perempuan“. Belum lagi masalah percintaan yang silih berganti menghampiri mereka.

Dorama Hito wa Mitame ga 100% rencananya akan tayang mulai bilan April 2017 di channel Fuji TV. Disutradarai oleh Hiroaki Matsuyama yang sebelumnya pernah mensukseskan movie Nobunaga Concerto, Liar Game serta Honey & Clover. Sedangkan naskah cerita ditangani oleh writer kondang Tomoko Aizawa. Untuk para aktris yang terlibat dalam dorama Hito wa Mitame ga 100% ini pun bukan deretan aktris kelas bawah. Diantaranya adalah:

Kiritani Mirei (Ansatsu Kyoushitsu – Aguri, Heroine Shikkaku – Hatori) sebagai sebagai tokoh utama Jun Jonochi
Mizukawa Asami sebagai Mitsuko Maeda
Narita Ryo sebagai Keiichi Sakaki
Machida Keita sebagai Takuma Maruo
Nakao Masaki sebagai Kazuto Okabe

Hito wa Mitame

Dari dorama ini akiba-chan dan akiba-kei bisa mengambil pesan moral bahwa harus ada keseimbangan antara pekerjaan dan penampilan. Jangan karena pekerjaanmu sangat padal sampai lupa merawat diri. Selian itu, ada sindiran pula agar tidak selalu memandang orang lain rendah hanya karena ia tidak cantik. 😀 Namun lihatlah perjuangannya dan kemauannya untuk berubah. Yah pokoknya kompleks banget deh. jadi bakaln nyesel kalau kalian kelewatan dorama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here