Tak disangka-sangka ternyata manga epic karya duo mangaka kelahiran lawas Izumi Haruki feta Kusumi Masayuki sudah bersiap memasuki babak baru. Manga berjudul Hiru no Sentozake ini bakalan diangkat menjadi sebuah live action dalam bentuk dorama. Progress untuk project dorama mereka juga ternyata sudah lumayan jauh. Staff produksi dan sederetan aktor ternama sudah tepampang sebagai pengisi credit nanti.

Dorama Hiru no Sentozake akan diarahkan oleh sutradara Saito Yuki yang kembali bekerjasama dengan Taguchi Yoshihiro sebagai penulis naskahnya. Ini merupakan kedua kalinya sutradara dan scriptwriter tersebut bekerjasama menggarap manga karya Kusumi-sensei. Sebelumnya, mereka pernah mensukseskan Kodoku No Gourmet, manga seinen dengan tema masakan yang sempat hiatus selama delapan belas tahun tetapi berhasil merilis dua season live action. Akhirnya karena dirasa menghasilkan karya yang bagus keduanya kembali dipercaya memegang live action untuk manga buatan Kusumi-sensei.

3191_TotsugiShigeyuki_637171

Adapun beberapa aktor yang terlibat dalam jalannya dorama ini adalah om ganteng Totsugi Shingeyuki (Neko Zamurai – Saburota Yonezawa, Subete Ga F Ni Naru – Daisuke Ukai) akan berperan sebagai Takayuki Utsumi, seorang cowok karyawan swasta yang melarikan diri dari kesibukan kerjanya dengan mencoba melupakan kepenatan di pemandian umum dan menenggak sake. Lalu ada Yagi Akiko (Amachan – Yoshie Adachi) sebagai Douzono Shouko si bu boss. Ada juga Akika Hirota sebagai Sanae dan Emoto Tokio sebagai Daisuke, keduanya merupakan teman kerja Utsumi. Live action dorama ini rencananya akan tayang mulai tanggal 9 April 2016 melalui channel TV Tokyo pada jam dua belas siang. Rencananya episode pertama akan ditayangkan penuh selama 20 menit.hiruno

HIRU NO SENTOZAKE (昼のセント酒) adalah sebuah manga yang terbit pada tahun 2011. Manga ini mengangkat cerita tentang seorang karyawan / salaryman yang suka menghabiskan waktu setelah pulang kerja dengan mengunjungi sento (pemandian umum) dan mabuk-mabukan di sake bar. Dengan begitu ia merasa hidup kembali dan lebih fresh/siap menghadapi tekanan pada keesokan harinya. Dorama ini cocok sekali untuk orang yang ingin mengetahui informasi unik dan fakta tentang pemandian umum di jepang. Kira-kira apakah dorama ini bakal selaris manganya ya? Kita tunggu saja spoiler selanjutnya.