Sebuah dorama keren yang sedikit melenceng temanya dari dorama pada umumnya sudah mulai tayang pada pertengahan bulan Januari 2016 kemarin. Dorama ini dikenal penonton dengan judul Himura Hideo No Suiri. Tayang setiap hari minggu pukul 22:30 malam di saluran utama Nippon Television. Ini merupakan dorama dengan tema misteri dan detektif yang lumayan tenggelam akhir-akhir ini. Setelah layar kaca dipenuhi cinta-cintaan. Akhirnya muncul juga seri yang bikin hari bergetar.

Serial yang diangkat dari novel karya Arisu Arisugawa yang terbit pada tahun 1992 oleh Kodansha ini sebenarnya memiliki judul asli yang lebih panjang yaitu RINSHO HANZAI GAKUSHA HIMURA HIDEO NO SUIRI (臨床犯罪学者 火村英生の推理/Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa). Dari judulnya sudah terlihat sih kalau serial ini berbau misteri. Dorama nya di sutradarai oleh Sakuma Noriyoshi. Orang yang sama yang telah menghasilkan garapan apik semacam Q10 dan Jigoku Sensei Nube. Ia akan mengarahkan naskah yang ditulis oleh Magi berdasarkan cerita asli Arisugawa-Sensei. Sedangkan untuk peran utamanya di sabet oleh duo ganteng Takumi Saito (Ishitachi no Renai Jijou – Haruki Morita) sebagai Hideo Himura dan Masataka Kubota (Death Note Dorama – Raito Yagami) sebagai Arisugawa-Sensei.

1

Ada juga karakter non-sentral seperti diantaranya seperti dibawah ini:

Hasegawa Kyoko sebagai Sanae Moroboshi
Akita Onodera (1999) sebagai Mysterius Boy
Yamamoto Mizuki sebagai Kijima Akemi
Yuka sebagai Nozomi Ono
Akita Sport sebagai Masanori Osoda
Kazuki Shimizu sebagai Megumi Sakashita

Dorama Himura Hideo No Suiri menceritakan tentang seorang kriminologis bernama Hideo yang sangat cerdas dan tampan. Ia merupakan teman akrab Arisu Arisugawa yang berprofesi sebagai penulis novel misterius (dalam dorama ini Arisu juga digambarkan dengan menghadirkan sosok tak kalah gantengnya dengan Hideo). Dua bersahabat tersebut sering bersentuhan dengan berbagai macam kasus dan akhirnya mereka bekerja sama memecahkan kasus-kasus kriminal serta misteri-misteri kelas kakap. Selain karena orak mereka yang memang sudah terlahir brilian, tampang mereka yang memukau ternyata juga menjadi salah satu point penting yang patut kalian perhatikan ketika mendalami dorama ini. Dan mungkin karena genre yang diusung emang agak berat sehingga bagi yang tidak mudah paham butuh nonton dua tiga kali agar paham alur cerita sepenuhnya.

Novel Asli
Novel Asli
  • Haruji

    Pertama liat gw kira itu manga yaoi, karna artist kyk pembuat manga yaoi, setelah gw baca ulang ternyata itu novel, lol ?