Anime musim gugur 2017 telah berjalan hampir sebagian. Apakah mina-san ada yang menonton anime Himouto Umaru-chan R? Mungkin agak sedih jika mengingat ditengah animenya yang sedang tayang, seri manga Umaru-chan malah tamat diawal bulan November ini. TAPI ternyata ada yang mengejutkan. Karena baru-baru ini muncul kabar kalau manga Umaru Level UP jadi Himouto Umaru-chan G! Apa maksudnya?

umaru-chan g

Sebelumnya diberi kabar kalau seri manga Himouto Umaru-chan karya Sankaku Head akan tamat dalam isu ke-50 dari majalah manga Weekly Young JUMP. Tapi selain itu, juga akan diberikan follow up report mengenai kelanjutan seri tersebut untuk kedepannya.

Dan baru-baru ini, akhirnya dikabarkan juga apa follow up report tersebut. Dalam isu ke-50 majalah manga Young JUMP yang dirilis pada tanggal 9 November kemarin, dikatakan kalau manga Umaru-chan akan Level Up dan kembali, dan lanjut lagi sedikit lebih lama! Kali ini, judulnya henshin menjadi Himouto Umaru-chan G.

Dan yang lebih mengejutkan lagi, tanggal perilisan manga Himouto Umaru-chan G tersebut juga tak lama loh mina-san! Dikabarkan kalau chapter pertama Umaru-chan G akan dimulai dalam isu ke-53 dari Young JUMP, yang akan dirilis pada tanggal 30 November ini!

Cepat juga ya, chapter tamat dan chapter 1 sequelnya sama-sama pada bulan November. Tapi memang sih, beberapa hari lalu Sankaku Head sudah memberikan hint akan adanya kelanjutan tulen dari manga Umaru. Yang terlihat dalam Twitter miliknya yang dia Tweet bersamaan dengan hari perilisan chapter 217 manga Umaru dalam majalah Young JUMP.

Dalam tweet tersebut Sankaku sensei “hampir” typo kata Zokuhou yang berarti follow up menjadi kata Zokuhen yang berarti sequel atau kelanjutan. Tweet tersebut juga di-retweet oleh Twitter official anime Umaru-chan.

Sasuga karakter imouto gamer sejati 😀 manga-nya juga bisa Level Up. Yang jelas untung deh lanjut lagi, fans tetap bisa menikmati aksi kocak nan imut si imouto gamer ini. Apalagi seri baru manganya juga dirilis ditengah penayangan season baru animenya. Lumayan pas timing-nya. Bisa dianggap Early Christmas juga nih 😉

https://www.youtube.com/watch?v=TyMx4pu7kA0