Himegoto – Dari Pangeran Menjadi Putri

Angin segar bagi para penggemar anime bergenre komedi. Sebuah karya mangaka Norio Tsukudani ber-title Himegoto mulai meretas titik terang. Anime yang diadaptasi dari manga terbitan Ichijinsha ini akan tayang perdana pada 7 Juli 2014. Penulis manga adaptasi Daitoshokan no Hitsujikai ~Hitori Bocchi no Utahime~ ini juga telah menerbitkan manga volume keduanya pada akhir bulan februari lalu.

Anime ini diarahkan oleh Yuuji Yanase selaku sutradara dibantu Kazuho Hyodo sebagai script writer nya. sedangkan desain karakternya ditangani oleh Masaaki Sakurai yang pernah menghasilkan karya seperti G-Taste dan Nozoki Ana. Himegoro anime akan dirilis dibawah nama Asahi Production (Super Robot Wars Original Generation: The Inspector). Beberapa seiyuu yang terlibat dalam pembuatan anime kocak ini adalah Yuuki Kuwahara sebagai Hime Arikawa, Yuka Mantenrou sebagai 18-kin, Saki Ono sebagai Unko-kaichou serta Hisako Tojo sebagai Beru-senpai (Albertina II).

Manga Himegoto sendiri pertama kali diterbitkan pada tahun 2011 dengan mengandeng tema Otokonoko (pria yang bercross-dress sebagai wanita) dari majalah WAai! Lalu kembali diterbitkan oleh REX Comic. Pada perilisan anime nya nanti, streaming episode pertamanya akan tersedia melalui situs Nico Nico.

Himegoto mengisahkan tentang Hime Arikawa, seorang murid kelas dua di SMA Shimoshina. Cowok dengan tampang manis dan muka innocent ini ternyata sedang dalam kesulitan besar. Ia mendapat warisan tak menyenangkan dari orang tuanya yang kini entah dimana keberadaan nya. Bukan berupa harta melimpah tetapi berupa hutang yang membuatnya dikejar para rentenir. Akhirnya ia diselamatkan oleh para cewek anggota osis. Untuk membalas budi tersebut ia harus rela menjadi “anjing” sambil berpakaian ala perempuan.

himegotonime (3)

Himegotonime (1)

Himegotonime (2)