Anime Ishuzoku Reviewers menjadi salah satu anime terpanas dalam musim dingin diawal 2020 ini dalam beberapa arti. Dan perjalanan penayangan mereka dalam musim ini begitu tak mulus dan diramaikan beberapa masalah. Dari penayangannya dibatalkan di beberapa channel TV Jepang dan situs anime resmi diluar sampai kini sedang tengah diberi review oleh badan pengawas TV Jepang. Dan kini ada hambatan lagi dalam perilisan anime DVD blu-ray Ishuzoku Reviewers juga.

Ishuzoku Reviewer berawal dari manga yang dibuat oleh Amahara dan digambarkan oleh masha. Mengisahkan seorang petualang bernama Stunk dan sohibnya Zel yang seorang elf, dimana mereka berperan menjadi reviewer para monster girl sekitar mereka.

Dan yang diberi review oleh mereka yang kadang juga ditemani petualang lainnya, adalah Seks. Jadi peran Stunk dan Zel adalah menuliskan review akan kepuasan seksual mereka dari melakukan hubungan intim dengan para monster girl yang bekerja di distrik lampu merah.

Dengan kisahnya yang memberikan sorotan utama pada prostitusi dan hubungan seksual, jadi memberikan berbagai hambatan, seperti yang telah disebutkan diawal tadi. Walau menariknya perjalanan mereka tak sepenuhnya turun.

Meskipun dua channel TV Jepang memutuskan untuk membatalkan penayangan mereka dan membangkitkan meme Nice Boat, tak lama kemudian muncul beberapa channel Jepang lain lagi yang mengumumkan mau menayangkan anime tersebut.

Tapi sesuatu yang agak menarik adalah produksi mereka termasuknya lolos dari masalah virus korona… tapi tidak sepenuhnya 🙁 Karena diumumkan baru-baru ini kalau proses perilisan DVD & Blu-ray anime itulah yang kena dampak. Pihak anime Ishuzoku Reviewers memberikan alasannya, yang terasa agak menarik karena yang masalahnya bukan pada DVD & Blu-ray anime itu sendiri.

Melainkan karena coronavirus jadi memperlama proses produksi dari life-size figure karakter peri Aloe yang jadi bonus untuk versi limited Home Release anime itu. Karena itu perilisan DVD Blu-ray Ishuzoku Reviewers yang pertama diundur dari 24 April jadi 27 Mei. Sementara itu diumumkan kalau volume 2 dan 3 akan dirilis tanggal 26 Juli dan 29 Juli. Semoga figure itu dapat diproduksi dengan selamat ya~