Hidup Praktis dengan My Satis, Toilet App.

Di era ini, khususnya di Jepang, sepertinya bukan hanya gadget dan segala hal yang ramah lingkungan yang terus berinovasi, tapi juga toilet. Toilet di Jepang dirancang untuk membuat penggunanya nyaman BAHKAN saat di dalam toilet. Ya, baiklah, memang toilet adalah salah satu hal yang penting dalam kehidupan, karena nyatanya, tak bisa kentut, tak bisa buang air kecil atau besar  (hal- hal yang kita lakukan di toilet) menjadi masalah kesehatan dan bisa jadi menghabiskan dana yang besar untuk bisa kentut, serta bisa buang air kecil atau besar. Yah, intinya, marilah kita maklumi ide yang muncul di Jepang tentang inovasi toilet yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya, dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakatnya. Haha.

Iya, di Jepang, biasanya di bandara internasional, toiletnya dilengkapi dengan beberapa tombol yang berfungsi untuk mengatur tekanan air yang kita gunakan untuk menyiram toilet setelah digunakan, mengatur penggunaain air dingin atau hangat, mengatur tingkat “kehangatan” dudukan toilet, dan ada juga tombol yang berfungsi untuk menyamarkan suara saat kita menyiram toilet. Aneh- aneh, kan? Tapi ya begitu lah, Jepang memang menyediakan fasilitas di toilet yang sungguh aneh tapi nyata, yang barangkali bisa membuat kita betah nongkrong, bahkan di toilet, tapi toilet di Jepang ya…

Ini dia tombol- tombol dengan fungsinya masing- masing, yang menghiasi toilet duduk di Jepang
Ini dia tombol- tombol dengan fungsinya masing- masing, yang menghiasi toilet duduk di Jepang

Nah, sudah lumayan canggih gitu, ternyata LIXIL salah satu perusahaan di Jepang, mengeluarkan produk toilet duduk bernama Satis, yang penggunaannnya bisa dikontrol melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi My Satis. LIXIL, mengeluarkan 3 tipe toilet duduk Satis yaitu, Tipe E, S, dan G, seperti pada gambar berikut :

pic1315

pic1308

pic1301

Aplikasi My Satis dapat digunakan karena didukung dengan teknologi bloetooth. Selain itu dalam aplikasi My Satis juga terdapat kalender yang membantu pengguna supaya mbisa mengatur jadwal untuk membersihkan toilet misalnya, memperhatikan sanitasi, dan lain- lain, sehingga, toilet bisa menjadi salah satu fasilitas yang mendukung pola hidup yang sehat.

satis-lixil-toilet-japan-smartphone-remote-control-1 1

Kini, smartphone mu benar- benar menjadi smart – phone.

 

Source: Lixil

SHARE
Previous articleThis is Kamikaze Warrior 2014
Next articleHugvie- Cara praktis lebih dekat dengan orang tersayang
Selain, DAMN I love Indonesia, I do also love Japan. Jepang memang unik dan aneh-aneh aja gadgetnya. Nah, that's why I'm here, and it's my pleasure to share them to you, readers. Make it sure guys to up date what's new in Japan, here in AKIBANATION!! ;)