Kabar hiatus adalah hal yang bisa membuat hati sedih. Rasanya membuat suasana jadi muram jika ada kabar sebuah seri atau bintang favorit berhenti beraktivitas. Dan sebaliknya, bisa ada perasaan lega jika ada kabar stop atau sembuh dari hiatus. Kita ada kabar macam itu dari dua orang Seiyuu, dan kali ini ada juga dari seorang mangaka. Karena dikabarkan kalau hiatus Togashi Yoshihiro sensei telah sembuh! membuat manga HxH Lanjut Awal 2018 nanti.

Hunter X Hunter buatan Togashi Yoshihiro memang telah menjadi salah satu anak emas paling cemerlang dari majalah manga Shounen JUMP. Tapi keberlanjutan seri itu memang berada pada posisi yang terbilang… unik, dibandingkan seri Shounen JUMP lainnya.

One Piece masih lanjut terusss, Gintama mendekati klimaks, BLEACH sudah tamat, Naruto sudah diwariskan ke Boruto. Sedangkan Hunter X Hunter… on off hiatus 😀 seri tersebut, dan sang mangaka Togashi sensei, jadi agak terkenal karena sering melakukan hiatus. Sampai ada website spesial yang mencatat data akan hiatusnya loh..

Tapi ada kabar yang menggembirakan untuk kalian fans Hunter X Hunter. Karena baru-baru ini, isu majalah Shounen JUMP terbaru memberikan pengumuman kalau hiatus tersebut akan berakhir awal tahun 2018 nanti, dan manga Hunter X Hunter akan lanjut lagi mulai tanggal 29 Januari.

Sedikit trivia, dengan awal mula hiatusnya pada bulan September, ini membuat durasi hiatusnya kali ini sekitar lima bulan, itu adalah salah satu hiatus terpendek Togashi sensei Menurut website data hiatus HXH, rekor hiatus terpanjangnya adalah dua tahun!! yang dilakukannya dari 2014 sampai 2016.

Dan entah kebetulan atau disengaja, ada kejutan tambahan lagi nih bagi fans HXH. Telah diumumkan oleh Bandai Premium kalau akan dirilis replika kartu Greed Island diawal tahun 2018 nanti. Berisikan 100 Restricted Slot card sampai 40 Spell card, dan juga kartu SS.

Dan selain kartu, akan termasuk juga poster, binder, dan juga replika dari Joystation. Semua seharga 8.800 Yen atau sekitar 1.061.000 Rupiah dan dijadwalkan akan dirilis sekitar bulan April nanti. Sepertinya tahun 2018 akan jadi tahun yang menyenangkan bagi fans HXH.. asal jangan tiba-tiba hiatus lagi ya Togashi sensei 😀

togashi

Comments

Loading...