Akhir-akhir ini jagat media sosial diramaikan dengan postingan kocak tentang seekor macan. Hewan tersebut merupakan patung yang menghias kantor Komandan Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu di Garut, Jawa Barat. Patung ini mendadak viral karena bentuknya agak berbeda sedikit dari yang lain dan terkesan lucu. Berbagai meme menghibur pun dibuat oleh para netizen. Tapi eits, tunggu dulu! Walaupun patung macan tersebut memang lucu, nyatanya ada hewan peliharaan dalam anime yang tak kalah lucunya, lho!

Terhitung ada 10 hewan peliharaan lucu dalam anime yang Akiba-chan dan Akiba-kei sekalian bisa simak. Hewan-hewan lucu tersebut bakal bikin gemas Minasan saat melihat tingkah dan penampilannya. Oh iya! Omong-omong, patung macan ‘humanis’ yang tengah viral kini telah dibongkar oleh anggota Koramil Cisewu dan diganti dengan patung macan baru yang lebih terlihat gahar. Mengingat, Harimau Jawa memang merupakan simbol Polri dan TNI di wilayah provinsi Garut.

Sekarang giliran kita simak daftar hewan peliharaan lucu yang ada dalam anime. Langsung cek ulasannya di bawah ini, yuk. 😀

Tama – Hayate no Gotoku

Sama-sama macan, tapi warnanya putih. Siapa dia? Yup, Tama namanya. Hewan peliharaan dalam anime Hayate no Gotoku ini merupakan jenis Harimau Putih. Ia ditemukan oleh seorang anak perempuan kaya bernama Nagi Sanzenin saat bertamasya di Afrika. Gadis kecil itu bersikeras bahwa Tama adalah kucing dan membawanya pulang ke Jepang. Hewan tersebut dibesarkan dengan cara yang sangat mewah, sehingga ia bertingkah selayaknya manusia. Bahkan, Tama dapat berbicara dan berjalan dengan kedua kakinya.

Lucu banget, bukan? Harimau yang seharusnya buas malah jadi manja sekaligus suka berleha-leha begitu. 😀

Shamisen – The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Kalau yang tadi itu kucing jadi-jadian, sekarang… tetap kucing jadi-jadian sih. Kucing jantan ini soalnya aneh! Bagaimana tidak? Shamisen bisa berbahasa dengan kosakata bermakna ‘tinggi’ dan butuh waktu untuk memahaminya. Kyon yang nilai Bahasa Jepang-nya jeblok jadi susah untuk mengerti apa yang diucapkan oleh Shami. Hanya Haruhi saja yang diketahui dapat menangkap dengan cepat maksud dari kucing peliharaannya itu. Walaupun Haruhi juga kerap bingung. Ya, Shami memang mirip dengan Vicky Prasetyo, hanya saja dalam wujud kucing.

Pochi – He is My Master

Pochi bukanlah dinosaurus atau naga, tetapi sejenis aligator. Meski aligator, namun Pochi adalah reptil yang jinak dan memiliki kadar unyu tingkat dewa. Aligator yang lucu ini senang sekali melihat majikannya mengenakan pakaian French Maid ataupun mengintip majikannya mandi. Ya, meskipun tampilan Pochi menandakan bahwa ia buaya baik-baik, tetap saja dia itu buaya. Mirip mantan Penulis! Dasar buaya wanita! Bisa-bisanya dia pergi sama yang baru dan mencampakkan Penulis begitu saja. Memangnya Penulis itu kulit jeruk apa?! Habis manis, sepah dibuang gitu?! *maap, kebawa suasana*

Sakamoto – Nichijou

Mari lupakan soal buaya yang menyamar sebagai mantan dan move-on ke kucing yang lain bernama Sakamoto. Walaupun namanya sama dengan Mas Ganteng di anime sebelah, nyatanya Sakamoto berwujud layaknya kucing biasa. Ia adalah kucing berwarna hitam yang dipelihara oleh Hakase dan Nano. Sakamoto tinggal serumah dengan profesor kanak-kanak yang imut bersama gadis robot pamongnya itu. Berkat saputangan yang diikatkan di lehernya, Sakamoto memiliki pemikiran layaknya manusia dan merasa lebih tua daripada yang lain.

Mau adopsi hewan peliharaan dalam anime Nichijou ini? Siapkan karung, nanti kita culik dia malam-malam. Tapi jangan sampai salah karungin. Soalnya ada yang imut selain Sakamoto, yaitu Hakase. Namun tindakan tersebut dilarang, mengingat loli sedang terancam punah dikarenakan jumlah predator yang terlalu banyak.

Tori – Potemayo

Anak ayam yang bisa terbang hanyalah Tori seekor. Meski pun pitik ini memiliki tampilan yang imut dan super-unyu, pada kenyataannya ada sebuah fakta mengerikan darinya yang bikin bulu kuduk merinding. Betul sekali, Tori adalah kanibal. Bagaimana bisa disebut bukan kanibal? Kalau kesukaannya saja makan masakan yang terbuat dari telur dan daging ayam. Oh iya, Tori menggunakan rambut Potemayo sebagai sarang. Ia adalah hewan peliharaan yang mendiami kepala seorang gadis kawaii.

Baca juga: Ceweknya Berjibun, 7 Cowok Playboy Dalam Anime Ini Bikin Iri Para Jomblo!

Kobayashi – Kyou no Go no Ni

Setelah anak ayam, sekarang ada seekor bebek yang bikin ketawa. Sebenarnya sih tidak diketahui nama aslinya dan hanya hewan acak yang muncul beberapa menit di anime Kyou no Go no Ni. Meski begitu, Aihara Kazumi memberinya nama ‘Kobayashi’. Hal ini dikarenakan bebek tersebut langsung menghampiri Aihara saat dipanggil dengan nama Kobayashi. Yang menjadi lucunya, hanya saat dipanggil oleh Aihara saja ia mendekat, namun tidak ketika anak lain memanggilnya.

Shiro – Crayon Shin-chan

Kalau Kobayashi adalah bebek, maka Shiro ialah anak anjing. Hewan peliharaan dalam anime Crayon Shin-chan tersebut dimiliki oleh keluarga Nohara. Ia binatang menggemaskan dengan postur tubuh mungil dan berwarna putih bersih. Sepanjang cerita, Shiro kerap lupa diberi makan oleh Shin-chan, bahkan dijadikan bahan permainan olehnya. Meski begitu, Shiro tetap sabar dan manut saja atas kehendak tuannya yang mesum itu. Manis, kan? Siapa orangnya yang tidak mau adopsi Shiro.

Poring – Ragnarok The Animation

Kenyal merupakan kelebihan utama dari Poring. Lucunya, makhluk berbentuk seperti agar-agar ini memiliki kelebihan lain, yakni dapat menyimpan banyak benda dalam tubuhnya. Bahkan, baju zirah pun bisa muat. Yup, Poring merupakan hewan peliharaan dalam anime Ragnarok The Animation yang tema-nya diambil dari permainan itu sendiri, Ragnarok Online. Jika Akiba-chan dan Akiba-kei suka main permainan daring tersebut, maka bisa memelihara Poring sebagai teman yang dapat membantu melawan musuh dan menyimpan benda-benda hasil tangkapan dari monster.

Peke – To Love-ru

hewan peliharaan

Poring masih mending mirip agar-agar, nah kalau Peke? Entahlah, wujud macam apa dari hewan peliharaan dalam anime To Love-ru tersebut. Tapi Minasan dapat bertanya pada majikannya, Lala Satalin Deviluke. Kata Lala, Peke merupakan robot multi-guna yang bisa berubah menjadi macam-macam pakaian, bahkan sayap sekali pun untuk Lala supaya bisa terbang. Penulis sih masa bodo soal penjelasan dari Lala, cuma fokus soal peristiwa Rito yang pernah bertukar badan dengan Peke dan menjadi bajunya Lala. Hmm… Gimana rasanya?

Nomo – Cross Game

Ada kucing lagi nih, namanya Nomo. Meski seekor kucing, nyatanya Nomo lebih suka mengeluarkan bunyi ‘Nee’ yang terdengar lucu ketimbang ‘Meong’ atau ‘Nyan’. Hewan peliharaan dalam anime Cross Game ini merupakan milik keluarga Tsukishima.

Okay, selesai sudah ulasan tentang hewan peliharaan dalam anime yang menjadi saingan bagi macan lucu yang sekarang sedang viral. Minasan punya niat mengadopsi satu atau dua di antar mereka tidak kira-kira? 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here