Mendekati akhir tahun, banyak website yang menyusun list best of berbagai hal, dan Tumblr adalah salah satunya. Sebagai tempat kumpulan berbagai macam fandom, animanga dan game termasuk disitu, dan mereka telah menyusun ranking tahunan beragam fandom dalam website itu. Dan diperlihatkan kalau dalam dunia fandom animanga, Boku no Hero Academia menjadi anime terpopuler Tumblr tahun 2019 ini.

Yup, Boku no Hero Academia masih melanjutkan popularitas mereka yang begitu besar di barat terutama Amerika Serikat. Lumayan wajar melihat betapa maraknya genre superhero disana berkat Marvel Cinematic Universe, membuat Hero Academia dan One Punch Man yang merupakan animanga dengan genre super hero ala Marvel dan DC sangat disukai.

Tapi bicara soal One Punch Man sendiri, mereka memang masuk list tapi posisinya tak begitu tinggi, dengan menempati rank 25. Tapi menariknya saudara seri itu dari creator yang sama, Mob Psycho 100, melompat besar dengan melesat naik 28 rank ke posisi 2 setelah Hero Academia.

Sementara itu lompatan besar lain juga terjadi pada seri JoJo no Kimyou na Bouken yang naik 15 rank dan menempati posisi 3, yang kemungkinan bisa sebesar itu berkat suksesnya anime JoJo Part 5 Golden Wind yang selesai tayang pertengahan tahun 2019 ini.

Tapi Boku no Hero Academia tak hanya mendominasi dalam segi seri. Dalam list Tumblr lain yang berisikan karakter animanga terfavorit website itu tahun 2019 ini, para karakter Hero Academia juga terlihat begitu populer. Seberapa populer? Top 3 dari list karakter animanga terpopuler di Tumblr tahun 2019 ini semuanya adalah karakter Hero Academia!

Deku menempati rank 1, Bakugou menempati rank 2, dan Todoroki menempati rank 3. Bahkan ditemukan kalau dari list Top 10, 8 dari 10 karakternya adalah dari seri Boku no Hero Academia! Dan dari total Top 50 di list tersebut, 15 diantaranya adalah karakter Hero Academia.

Untuk karakter populer lain setelah para karakter Hero Academia, ada Arataka Reigen dari Mob Psycho 100 yang menempati posisi 5, dan Levi Ackerman dari Shingeki no Kyojin yang menempati posisi 7.