Hero Academia Dapat 2 Anime Special Tahun ini

0
107

Boku no Hero Academia tak hanya masih lanjut dari segi manga, tapi dari segi anime juga serinya masih berjalan, dengan season barunya dijadwalkan untuk tayang juga dalam tahun ini. Tapi baru-baru ini diberikan kabar kejutan yang dapat memeriahkan suasana bagi fans yang tak sabar akan anime itu, karena diumumkan kalau ada episode special anime Hero Academia juga yang akan dirilis sebelum penayangan season baru anime serinya.

Boku no Hero Academia berawal dari manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Mengisahkan seorang anak muda tanpa kekuatan super dalam dunia dimana mayoritas manusia memilikinya bernama Deku, yang suatu hari mendapatkan kekuatan super dari pahlawan idolanya, dan memasuki sekolah spesial superhero muda.

Manga itu kemudian diadaptasi menjadi anime oleh Studio BONES, yang pertama tayang pada tahun 2016. Berbeda dengan anime shonen umum, Boku no Hero Academia tayang dengan sistem satu season setiap tahun bukannya berlanjut panjang tanpa break.

Season keduanya tayang tahun 2017, ketiga pada tahun 2018, dan season keempat tahun 2019. Dan selain itu ada beberapa movie anime tersebut yang juga dibuat oleh staff yang sama dengan anime serinya dan juga melibatkan Horikoshi sensei sang mangaka.

Tahun 2021 seri tersebut merilis movienya yang ketiga dan juga menayangkan anime season 5. Dan setelah season kelima itu selesai dikonfirmasikan kalau anime itu akan lanjut dengan season 6 yang akan mengadaptasikan bagian arc cerita Paranormal Liberation War.

Season 6 tersebut dijadwalkan untuk tayang pada musim Fall 2022 ini, tapi baru diberi kabar kejutan dalam majalah Shonen JUMP yang dirilis minggu ini. Karena sebelum season itu akan dirilis episode spesial anime HeroAca.

Episode special tersebut akan memiliki kisah original dimana para karakternya akan bermain baseball yang terbagi dalam 2 team, yaitu team Orca yang dipimpin Gang Orca melawan team Lionel yang dipimpin Shishido.

Dikatakan kalau anime tersebut akan memiliki panjang 2 episode yang akan pertama akan ditayangkan dulu pada bioskop Jepang tanggal 16-19 Juni, dan setelah itu pada musim berikutnya akan dirilis secara online.