Sudah ada beberapa produk berupa replika dari senjata ikonik karakter animanga yang memiliki kualitas dan teknologi yang begitu tinggi. Dari pedang Excalibur milik Saber Artoria sampai pedang Elucidator milik Kirito. Nah sekarang mari kita bahas rpoduks erupa. Yang juga sebuah pedang yang ikonik, yang mina-san generasi lama pasti tahu, apalagi untuk fans Tokusatsu. Karena telah diumumkan produk Replica Revolcane Black RX alias Ksatria Baja Hitam.

Mungkin mina-san ada yang tak mengetahui apa itu, karena saat disini pedang andalan Kamen Rider tersebut disebut sebagai PEDANG MATAHARI 😉 Tapi nama original pedang tersebut di Jepang adalah Revolcane, dan Tamashii Lab sedang bersiap merilis pedang tersebut untuk para fans.

Replika dari Pedang Matahari Revolcane buatan Tamashii Lab tersebut dibuat untuk merayakan umur ke-30 tahun dari seri Kamen Rider Black RX. Dan terlihat kalau Tamashii Lab begitu ingin memuaskan fans.

Pedang Revolcane itu sendiri terdiri dari dua bagian, pedangnya dan pegangannya. Pegangannya dapat dihubungkan dengan henshin belt RX, Sunriser, untuk merekreasikan bagaimana RX mengeluarkan Revolcane dari pinggangnya.

https://www.youtube.com/watch?v=FDfeXxl6324

Tentu pedang tersebut bisa menyala, dan bagian guard pada pegangannya juga dapat berputar. Jika pedangnya tak dipakai, ada dua pedestal untuk memajangkan pedang tersebut. Satu untuk meletakkan bagian pedangnya, dan satu lagi adalah replika dari Sunriser untuk meletakkan pegangannya.

Dan tak hanya itu! Ada juga fitur lain lagi dari pedang tersebut, yaitu berupa audio. Karena replika Revolcane ini juga bisa memutar rekaman kata-kata Minami Kotaro, langsung dari sang aktor originalnya Kurata Tetsuo. Dan juga memiliki tiga track BGM, termasuk lagu tema seri Black RX.

https://www.youtube.com/watch?v=1i1JxqqCDZo&t=33s

Dan bicara soal Minami Kotaro dan Kurata Tetsuo, baru dirilis juga iklan produk ini. Menampilkan Kurata Tetsuo untuk mencoba-cobanya bersama dengan Okamoto Jirou, suit actor Tokusatsu veteran, yang juga suit actor dari Kamen Rider Black.

Haduuh jadi makin ingin beli deh nih mina-san 😉 Bagi yang berminat, pre-order Revolcane Tamashii Lab tersebut telah dibuka. Replica Revolcane Tamashii Lab ini dijual seharga 19.440 Yen, dan akan termasuk juga greeting card dan booklet, dan akan dirilis untuk bulan Oktober nanti.