Negara Jepang sudah terkenal akan kemajuan teknologinya. Dan dalam hal teknologi, negara Jepang terkenal dan erat akan satu hal, Robot. Tak hanya dalam dunia animanga, tapi juga pada dunia nyata, dari mecha raksasa sampai robot mainan. Dan bicara soal robot mainan, ada kabar baru akan sebuah robot mainan yang tak hanya imut tapi juga keren yang akan dirilis nantinya. Sebuah robot Pikachu yang serasa “hidup” bernama HelloPika.

Robot HelloPika ini dibuat oleh perusahaan pembuat mainan terkemuka di Jepang, Takara Tomy. Robot mainan ini akan dirilis pada tanggal 4 Agustus nanti seharga 3.229 Yen, dan sudah bisa dipesan melalui website Takara Tomy.

Tapi apa yang membuat robot ini keren? Lagipula ada lumayan banyak produk robot mainan yang dikembangkan di Jepang, apa fitur yang membuat robot Pikachu ini patut dibeli? Yang pertama sih, ya bentuknya yang begitu imut 😉

Tak hanya warna dan bentuknya menyerupai desain modern Pikachu, tapi ukurannya yang hanya sekitar 13 cm membuatnya bisa dibawa kemana-mana. Bagian tangannya juga dibuat supaya dapat dikaitkan agar tak mudah jatuh saat dimasukan kekantong.

Robot ini hanya memiliki pergerakan pada bagian leher dan kepala, membuatnya tak bisa jalan-jalan. Tapi ia bisa memutar kepala yang mengangguk-ngangguk, Dan seperti bagaimana pipi Pikachu menyala jika mengeluarkan listrik, pipi Hellopika juga menyala saat ia bersuara.

Tapi yang membuat robot ini seru untuk “dimainkan” adalah beragamnya respon yang bisa dikeluarkan melalui nada suaranya, membuat robot HelloPika benar-benar serasa seperti memiliki emosi yang hidup.

Dari video trailernya, diperlihatkan kalau HelloPika dapat menjawab jika dipanggil, dan suara yang dikeluarkan bisa berupa suara PIKAA besar seperti berteriak senang atau bahkan tertawa terbahak-bahak, sampai suara “Pikapika!” yang terdengar seperti berkata tidak atau ngambek dan marah.

Dan tak hanya itu, karena ditunjukkan juga kalau bahkan ia bisa bernyanyi. Tentu liriknya hanya pika~pika~ 😀 tapi tetap seru untuk didengar. Lucunya lagi, jika ada yang mendengkur didekatnya, ia juga bisa memilih untuk ikut tertidur dan mendengkur. Duh kawaiiiiiiii banget dah, jadi ingin punya deeeh 😀

Comments