Tak bisa dipungkiri kalau Youtube dan Youtuber dan apalagi Virtual Youtuber sangat meleduk saat ini. Ada banyak karakter original seperti Kizuna Ai dan Tanaka, tapi mulai bermunculan juga karakter animanga atau game yang jadi Vtuber seperti Fujima Sakura dan Mr. Heart. Nah kali ini ada kabar yang mengejutkan mina-san, karena ternyata ada karakter klasik lain yang baru melakukan hal serupa, Hello Kitty Youtuber!

Ya, mina-san pasti sudah kenal nama itu, dan mungkin berpikir ini tak terduga atau hoax. Tapi ini benar, karakter Hello Kitty yang sudah ada dimana-mana itu, dari dompet, baju, kereta shinkansen, dan beragam bentuk lain-lain, kini muncul dalam bentuk Hello Kitty Youtuber.

Hello Kitty Youtuber

Channel miliknya, Hello Kitty Channel, fresh baru dibuka kemarin-kemarin, dan disitu ia telah merilis dua video. Satu yang dirilis tanggal 29 Agustus adalah video trailer channel Youtube miliknya, dan berikutnya dirilis tanggal 30 kemarin adalah video perkenalan dirinya, ala Virtual Youtuber umum.

Tapi agak sedikit berbeda dengan virtual youtuberdan youtuber umum terkenal, dikatakan kalau aktivitas yang dilakukannya dalam channel tersebut adalah macam-macam. Dari trailer diperlihatkan kalau Kitty akan melakukan hal-hal dari bermain drum, basket, skate, sampai mencoba gadget Drone dan lain-lain lagi.

Dalam video perkenalannya Kitty mengatakan kalau alasannya jadi Youtuber adalah karena ia ingin orang-orang mengenalnya dan ia juga ingin mengenal orang-orang. Ia menceritakan awalnya managernya dan perusahaan Sanrio khawatir akan keputusan ini, mengatakan ini hal yang sulit dan internet itu menakutkan. Tapi Kitty tak mau menyerah.

Ia tahu ini akan menakutkan, tapi juga berpikir jika tak dicoba kita takkan tahu bagaimana hasilnya. Ia juga akan merasa senang kalau ada penonton yang juga terinspirasi untuk mencoba hal baru dan be yourself sepertinya. Wah ini Vtuber yang tak hanya imut tapi juga membawa pesan moral yang bagus ya mina-san 😉

Telah dikabarkan juga kalau episode berikutnya akan dirilis 4 September, mengisahkan pengalamannya berpartisipasi dalam campaign Nanba Takoyaki Angel. Ayuk bagi yang minat silahkan subscribe, dan tak perlu terlalu khawatir akan bahasa karena walau audio bahasa Jepang tapi sudah diberi sub inggris juga dari CC di Youtube.