Buat mina-san yang suka negara Jepang, rasanya tak mungkin tak tahu benda ini, Kereta super cepat, Shinkansen. Kereta tersebut telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Jepang, dan sangat erat dengan negara tersebut. Dan bisa ada banyak hal kreatif yang Jepang bisa lakukan kepada Shinkansen, mulai memakainya dalam anime mecha, atau melakukan kolaborasi brand. Contohnya yang baru, adalah dengan Hello Kitty Shinkansen.

Hello Kitty Shinkansen ini adalah projek kereta baru dari West Japan Railway, yang sebelumnya melakukan projek kereta Shinkansen Evangelion yang menghubungkan Osaka dan Fukuoka dari tahun 2015 lalu. Akan tetapi dimana ada awal ada juga akhir, dan kereta Evangelion yang keren tersebut akan berhenti beroperasi pada bulan Mei ini.

Tapi West Japan Railway tak berhenti melakukan projek kereta yang keren-keren, karena setelah Evangelion yang edgy dan kakkoi, mereka mengumumkan membuat projek kereta baru yang pinky dan kawaii dengan memakai Hello Kitty ini, yang akan mulai beroperasi pada musim panas ini.

Warna pink dan putih dengan sedikit emas tua pada kereta tersebut bisa menarik perhatian. Selain bergambarkan karakter Hello Kitty, motif pada kereta tersebut adalah pita, yang memang dipakai oleh Hello Kitty. Tapi disini, pita tersebut juga melambangkan bagaimana kereta tersebut “mengikat” penumpang kepada daerah kereta tersebut beroperasi.

Dan bicara soal daerah, memang ada berbagai kesamaan antara Shinkansen Evangelion dan Shinkansen Hello Kitty ini. Mereka akan berlari pada stasiun dan jalur yang sama. Yaitu pada jalur Sanyo Shinkansen, dari daerah Osaka ke Fukuoka, dengan titik awal di Stasiun Shin-Osaka menuju Stasiun Hakata.

Kesamaan lain lagi, adalah untuk bagian kereta penumpang yang pertama dan kedua dari Shinkansen ini akan memiliki fitur unik didalamnya. Dengan bagian pertama dipakai untuk mempromosikan berbagai daerah di Jepang barat.

Dimulai dari San’in Destination Campaign yang mempertunjukkan Prefektur Tottori dan Shimane. Kemudian dilanjutkan dengan display yang didedikasikan untuk Prefektur Osaka, Hyougo, Okayama, Hiroshima, Yamaguchi, dan Fukuoka.

Untuk bagian kedua, interiornya akan berisikan dengan berbagai dekorasi bertema Hello Kitty yang imut dan bergaya. Tapi untuk ini masih belum diberikan info detail. Ada yang mau mencoba menaikinya nanti? 😉

https://www.youtube.com/watch?v=EK0cdvk5rC4