Akiba-chan dan akiba-kei masih ingat dengan trend edit foto kucing yang marak bulan Juli kemarin? Trend edit foto yang lebih fokus pada pelebaran telinga kucing dengan aplikasi Cymera tersebut berhasil membuat banyak hati gemas. Karena berkat Cymera, banyak sosok kucing biasa jadi semakin cute ala mickey mouse. Dan tentunya berhasil membanjiri galeri instagram. Cukup dengan mengetik hashtag ##サイメラ, kalian sudah dapat meredakan strees sejenak memandangi para makhluk berbulu fuwafuwa.

Nah, baru-baru ini juga muncul lagi trend yang bikin heboh netizen jepang. Sosok kucing bantet yang biasanya jadi pujaan kini tergantikan oleh alien jenis baru. Hahaha. Hal ini bermula saat beberapa pengguna twitter menguggah hasil foto kucing eksperimen mereka. Salah satunya akun twitter bernama @hanamomoact, ia memamerkan empat foto langka yang memperlihatkan penampakan kucing tak wajar. Kucing unyu dalam foto tersebut ternyata sangaaat panjang! Tak hanya badannya, mereka pun bahkan memiliki kaki lebih banyak dari pada kucing biasa?!

(lihat foto dibawah ini supaya lebih jelas)

Apakah itu kucing siluman? Atau diedit dengan photoshop or aplikasi sejenis cymera? Jawabannya adalah NO. Caption dari tweet tersebut menjelaskan bahwa mereka cuma sekumpulan kucing liar pada umumnya. Hanya saja, saat memotret, sang fotografer menggunakan mode “panorama” bawaan dari makera iPhone. Sehingga malah membuat kucing-kucing tersebut nampak memanjang.

kucing4
Toothless? 😀

Kalau kalian pernah melihat anime lawas Ghibli – My Neighbor Totoro pasti kalian bakal langsung sadar. Yep, ternyata foto ini mirip dengan Neko Bus ( バス) yang telah mengantarkan Mei dan Satsuki bertemu Ibunya. Keren ya, 😀 ada-ada aja nih keusilan orang jepang. Sampai kepikiran bikin tiruan Neko Bus dari foto kucing dunia nyata segala. Hahahaha.

Btw, diantara akiba-chan dan akiba-kei ada yang menggunakan iPhone? Mau coba bikin kayak gini nggak? Barangkali nemu kucing boboan dijalan. Terus dibikin panjang deh… siapa tau booming juga kayak yang dijepang 😀 😀 😀

foto kucing
Ini kucing apa naga?
neko basu ngeeeeeeeeng~
neko basu ngeeeeeeeeng~