Anime spesial yang berjudul Hagane no Renkinjutsushi (鋼の錬金術師) atau mungkin Akiba-chan dan Akiba-kei lebih mengenalnya dengan nama Fullmetal Alchemist nampaknya tahun depan bakal kembali menampakkan wajah. Bukan dalam bentuk anime lagi sih, karena manganya sendiri juga udah tamat jadi belum ada kepastian lanjut lagi dibikin baru apa enggak. Yang jelas tahun 2017 nanti, om Hiromu Arakawa yang saat ini sibuk mengembangkan anak barunya Arslan Senki juga akan turut menyeriusi project FILM LIVE ACTION untuk Fullmetal Achemist.

Pengemuman mengejutkan tersebut baru saja tertangkap mata dalam sebuah ulasan artikel di situs otakomu dan blog umum livedoor . Dalam ulasan singkat tersebut memang belum ada informasi lebih mendetail yang di sediakan, namun sosok aktor nomor satu yang akan mendapat anugerah peran sentral istimewa sudah ditentukan. Sebuah kejutan manis bagi fans yang kebetulan suka nonton anime dan menggilai boyband jepang juga. Tau siapa hero di dalam Fullmetal Alchemist kan? yep, sosok unyu cebol nan nyebelin EDWARD ELRIC dalam filmnya nanti akan dipernakan oleh YAMADA RYOSUKE, mas cantik dari boyband Hey! Say! JUMP. Selain tokoh utama, sutradara yang bakal menjadi kepala project dalam film ini juga telah diputuskan. Ialah Fumihiko Sori, bapak keren yang dahulu sempat menjalani kiprah sebagai sutradara anime anime besar macam Dragon Age, Vexille dan Tomorrow’s Joe.

Fumuhiko dan karyanya
Fumuhiko dan karyanya

 

Pemilihan Ryo-chan sebagai Edward Elric seperti bukan sebuah hal random. Sebab dilihat dari wajahnya memang unyu-unyu garang sangat mumpuni sebagai peran ini. Selain itu tingginya juga nggak seberapa menjulang 😀 #digepukfans. Nggak, bukan masalah tinggi badan maksudnya. Acting Ryo-chan memang bisa dibilang memukau, apalagi semenjak melejitkan tokoh Nagisa Shiota di Ansatsu Kyoushitsu Live Action. Kiprahnya dalam film live action dari anime makin melonjak.

Nampaknya film ini bakalan jadi film paling ditunggu tahun depan. Mengingat kepopuleran anime dan manganya tidak mudah surut meskipun sudah lama tamat. Fullmetal Alchemist merupakan sebuah serial manga yang menceritakan dua bersaudara Edward Elric yang terus mencari kebenaran dibalik keberadaan sang ayah Van Hohenheim serta berusaha memperjelas kematian sang Ibu yang berhubungan erat dengan perputaran sosok alkimis di seluruh penjuru dunia. Permasalahan tersebut semakin rumit karena pemerintah ternyata juga tak “seputih” yang diperkirakan. Serial ini berakhir pada volume 27 manga dan ending di anime movie Fullmetal Alchemist Brotherhood: The Sacred Star of Milos tahun 2011.

Bersamaan dengan pengumuman heboh tentang film live action, online shop jepang SuperGroupies ternyata juga sudah mengeluarkan goodies terbaru untuk serial ini berupa satu set perlengkapan cewek mulai dari jubah, sepatu, tas, sampai gelang. Rata-rata produk mereka dibanderol dengan harga ¥8.000 an saja. Uwih, cocok nih, nonton filmnya sampil pamer barang baru 😀

Edward elric
Produk dari super groupies