Belum lama ini fans Tokusatsu mendapatkan kabar seru dari franchise Ultraman, dimana Ultraman kembar pertama, R/B, telah diumumkan dan akan tayang bulan Juli nanti. Dan bicara soal Ultraman dan Tokusatsu, ada kabar yang seru dan menarik nih, apalagi bagi mereka yang fans seri-seri Tokusatsu lama. Karena ada sebuah proyek bernama HE-LOW film, movie Tokusatsu indie buatan aktor Toku veteran.

HELOW film adalah film tokusatsu yang diproduksi dan disutradai oleh Hassei Takano. Bagi fans Tokusatsu era Heisei awal tahun 2000an akan mengenalnya sebagai Fujimiya Hiroya alias Ultraman Agul dalam Ultraman Gaia, dan Tezuka Miyuki alias Kamen Rider Raia dalam Kamen Rider Ryuuki. Ia juga berperan sebagai Ichimonji Hayato alias Kamen Rider Nigo dalam movie Kamen Rider The First dan The Next.

Untuk membuat movie ini, Hassei memakai gaya Tokusatsu era lama, sesuatu yang old school dan analog dalam hal efek. Dan dengan cerita komedi yang mengandung berbagai parodi kisah Tokusatsu pada umumnya.

Karena itu Hassei mengatakan ia membuat ini lebih sebagai projek sukarela, dengan biaya yang rendah. Dan ia mengumpulkan biaya projek ini melalui crowdfunding dari website Campfire dengan target biaya satu juta Yen. Tapi sepertinya banyak yang menyukai konsep itu, yang terbukti dengan biaya yang terkumpul jadi mencapai sepuluh setengah juta Yen!

Kekerenan projek ini tapi tak hanya itu. Ada kumpulan nama-nama klasik dunia industri Tokusatsu yang terlibat dalam projek ini. Diantaranya adalah Kobayashi Yuji sebagai penulis naskah, ia telah terlibat dalam Space Sheriff Gavan the Movie dan Sailor Moon Crystal. Dan Band anisong JAM PROJECT yang sebelumnya menyanyikan lagu seri GARO, menyanyikan lagu movie ini.

Ada juga para aktor Tokusatsu yang satu seri dengan Hassei, seperti Yoshioka Takeshi yang sebelumnya memerankan Gamu sang Ultraman Gaia, dan Suga Takamasa yang sebelumnya memerankan Kido Shinji sang Kamen Rider Ryuuki.

Selain mereka, ada juga Aoyagi Takaya yang sebelumnya memerankan Makoto dalam Kamen Rider Drive dan Jugglus dalam Ultraman Orb. Hagino Takashi pemeran Asakura sang Kamen Rider Ouja di Kamen Rider Ryuuki. Bahkan sampai Ohba Kenji sang Space Sheriff Gavan original!

Nama-nama yang bikin makin penasaran! Dan kabar gembiranya adalah movie HE-LOW ini telah selesai dibuat, dan dijadwalkan untuk dirilis pada Musim Semi 2018 ini. Silahkan dicek trailernya dibawah ini;

https://www.youtube.com/watch?v=9VsxrlOkbD8