Karakter Hatsune Miku memiliki ketenaran yang besar dan ikonik, dan itu membuatnya bisa melakukan beragam kolaborasi produk, dari mobil dan bahkan sampai bandara. Dan kolaborasi itu tak hanya dalam negara Jepang, karena mereka juga bisa berkolaborasi dengan brand besar dari luar. Seperti contoh yang baru ini, dimana mereka melakukan kolaborasi untuk produk figure bersama seri My Little Pony.

My Little Pony itu sendiri adalah seri mainan untuk anak perempuan yang dibuat oleh perusahaan mainan Hasbro asal Amerika Serikat, dimana mainan tersebut, sesuai dengan namanya, adalah boneka plastik berbentuk kuda pony.

Seri itu termasuknya panjang umur dengan Hasbro memulai seri tersebut sejak tahun 1981, tapi baru benar-benar jadi viral dan meleduk popularitasnya dengan ketenaran dari seri generasi keempatnya, Friendship Is Magic.

Berkat cerita pada seri animasinya yang memasukkan elemen-elemen dewasa dan juga mendidik dengan tema seperti persahabatan dan menerima diri sendiri, membuatnya juga jadi memiliki fans anak laki-laki dan remaja.

Seri tersebut juga meluber keluar Amerika, contohnya di Jepang dimana Friendship Is Magic tayang di TV Jepang dengan berbagai seiyuu anime populer sebagai dubber. Dan popularitasnya juga sampai membuat seri tersebut dibuat jadi seri figure dimana para karakternya yang kuda pony diubah wujudnya jadi gadis bishojo oleh Kotobukiya.

Dan bicara soal figure dan sekaligus balik pada topik utama, Kotobukiya baru-baru ini mengumumkan kolaborasi antara My Little Pony bersama dengan karakter Hatsune Miku sebagai projek selanjutnya dari seri Pony Bishojo Kotobukiya dan juga Miku World Collab, projek dimana karakter Miku berkolaborasi dengan seri-seri lain dari luar Jepang.

Ini adalah kolaborasi kelima dari seri tersebut, yang melibatkan Hatsune Miku bersama dengan Hasbro dan Kotobukiya, dan menampilkan desain Miku yang dibuat oleh artist Yamashita Shunya, dan juga menampilkan karakter Miku dalam bentuk Little Pony, dengan rambut twintail dan warna hijaunya yang ikonik. Untuk saat ini belum diberi banyak detail, dengan Kotobukiya hanya mengatakan info lebih akan kolaborasi ini akan diberikan lagi nantinya.