Situs online shop Official Snow Miku Sky Town kemarin baru saja membuah gempar para fans Miku di seluruh dunia. Pasalnya, setelah mengeluarkan ilustrasi premium Hatsune Miku Hana Iro Koromo hasil goresan Fuzichoco/藤ちょこ seharga 2300 Yen, mereka ganti mengeluarkan sebuah action figure langka yang masih berhubungan juga dengan ilustrasi tersebut.

Action figure HATSUNE MIKU HANA IRO KOROMO Ver. dengan skala 1/8 (sekitar 19 cm + paying 4cm) sudah mengeluarkan rincian bagi para fans yang berminat memboyong si diva cantik ini ke rumah. Meskipun masa pre-order baru di buka mulai 1 Februari sampai 13 Maret 2016 mendatang, tetapi Official Snow Miku Sky Town sudah jauh hari membeberkan detail produk mereka. Hatsune Miku Hana Iro Koromo Ver. ini dibanderol dengan harga 11.852 Yen atau sekitar Rp. 1.384.832,- harga tersebut belum termasuk pajak dan ongkos kirim ke tempat customer masing-masing. 😀

Hatsune Miku Hana Iro Koromo

Mahal? Wajar kok, karena action figure ini dibuat oleh Kabushiki Gaisha dan fullpaint langsung oleh Fuzichoco. Kebayang nggak sih ribetnya menggambar figure Cuma segede pergelangan tangan tanpa bantuan mesin. Hehe. Untuk detail keseluruhannya, diwakili dengan tampilan beberapa foto asli yang diunggah oleh Snow Miku Sky Town sendiri. Seperti yang dapat kalian lihat dibawah ini:

Hatsune Miku

Versi Hana Iro Koromo memperlihatkan sosok miku yang mengenakan kimono merah lengkap dengan paying tradisional jepang dan seekor burung bertengger di tangan. Rambut si Hatsune Miku tosca yang biasanya cuman dikucir dua sederhana kali ini ditampilkan dengan warna biru air yang segar dihiasi dua pita besar dan jepit rambut bunga sakura. Bagian kostum kimono telihat begitu elegan dengan basic warna merah – biru dilengkapi motif bunga bangau. Perpaduan merah yang mencolok dan biru air yang sedikit transparan membuat Hatsune Miku nya terasa lebih hidup. Bagian obi dibuat dengan warna soft yellow motif kotak-kotak. Hal ini sepertinya untuk mengimbangi perwainan warna supaya tidak membosankan. Selain sosok tubuh dan kostum Miku, action ini tidak dibuat polosan kok, ada gerombolan tanaman hias yang sedang berbunga mekar sebagai aksesoris tambahan. Juga dilengkapi disc penyangga berwarna pink pucat dengan motif tak timbul sebagai pondasi utama.

mikugoromo2 Mikugoromo3