Ada yang unik dari iklan LG G5 kali ini! Iklan ini dibintangi oleh seorang aktor laga kenamaan dunia, Jason Statham. Iklan ini ditayangkan bertepatan dengan hari dirilisnya handphone tersebut di negara yang dikenal dengan sebutan ‘negeri gingseng’, Korea Selatan.Sekilas bahwa tayangan iklan ini menyuguhkan aksi yang sangat jenaka dan jauh dari kesan ‘dingin’ seperti peran Jason Statham biasanya, meskipun di beberapa adegannya mengandung unsur action di dalamnya.

Jason Statham merupakan seorang aktor legendaris asal Inggris yang telah membintangi beberapa film, diantaranya adalah Stock and Two Smoking Barrels, Ghost of Mars, Revolver dan beberapa film box office lainnya. Kemampuannya dalam berakting sudah tak diragukan lagi.

Tapi, tidak itu saja letak keunikan dari iklan ini! Coba perhatikan lagu yang menjadi latar musik dari iklan LG G5 ini, apa pernah mendengarnya? Apakah kamu tidak asing? Ya! Lagu tersebut adalah lagu cover dari Hatsune Miku yang berjudul ‘Ievan Polkka’ yang dibuat oleh Otomania. Lagu ini sempat booming di tahun 2008. Di awal kemunculannya, memang belum banyak yang mengetahui siapa Hatsune Miku. Namun setelah lagu tersebut di upload di Youtube dan Nico Nico Douga, nama ‘Hatsune Miku’ menjadi dikenal banyak orang. Suaranya yang bisa dikategorikan ‘unik’ dan lucu ini perlahan membuat banyak orang yang jatuh hati pada karakter wanita ‘si daun bawang’ ini.

Iklan LG G5
Kolaborasi Jason Statham dan Hatsune Miku dalam Iklan LG G5.

Lagu ‘Ievan Polkka’ sendiri sebenarnya adalah lagu berbahasa Finlandia yang dinyanyikan oleh Loituma. Kemudian lagu ini mendadak populer berkat lagu cover yang dinyanyikan oleh Hatsune Miku dan telah didengar lebih dari sepuluh juta views sampai hari ini. Lagu tersebut semakin fenomenal sejak banyak bermunculan video-video yang membuat cover dengan versi Vocaloid lainnya. Bahkan, lagu ini dijadikan lagu senam di Indonesia yang dikenal dengan istilah ‘senam penguin’. Saking populernya, kini lagu tersebut dijadikan theme song dari iklan LG G5.

Pada video iklan ini, lagu ‘Ievan Polkka’ kemudian di remix oleh Busy Signal. Selengkapnya, yuk simak video promosi handphone LG G5 ini!