Perlahan-lahan, sedikit lagi tahun 2017 akan berakhir. Anime-anime musim gugur juga akan selesai, dan Januari tahun 2018 nanti mulai tayang anime-anime Winter 2018. Ada banyak yang seru, seperti adaptasi arc klimax Gintama dan mature action anime Killing Bites. Selain itu ada juga anime mecha kereta berjudul Shinkalion, yang baru-baru ini kedapatan kabar unik. Karena dikabarkan anime Shinkalion dapat seiyuu baru, yaitu Hatsune Miku.

Shinkalion adalah anime yang mengadaptasikan toy line buatan Takara Tomy. Fokus anime itu adalah berbagai robot yang terbentuk dari model shinkansen dalam real-life jepang. Para shinkansen ini berubah demi melindungi penduduk jepang dari gangguan makhluk jahat. Selain itu mereka juga punya misi untuk menjaga perdamaian dunia.

Hayasugi Hayato adalah penggemar kereta, dan secara tidak sengaja ia menemukan lab rahasia ayahnya dan menemukan shinkansen bernomor E5. Saat ia berusaha memasuki kereta tersebut terdengar pengumuman bahwa makhluk misterius bernama Bachigami menyerang kota Saitama. Hayato akhirnya menaiki kereta itu, menjadi robot besar Shinkalion E5 Hayabusa.

Anime ini akan tayang pada tanggal 6 Januari 2018 nanti, dengan animasi yang ditangani oleh studio OLM dan Ajia-Do. Disutradai oleh Ikezoe, dengan Shimoyama Kento sebagai penulis naskah cerita, serta Watanabe Toshiyuki sebagai komposer musik. Sedangkan desain karakternya ditangani oleh Aono Yuka dan Hattori Keita.

Selain itu, cast seiyuu beberapa karakter utama juga telah diumumkan;

  • Sakura Ayane sebagai Hayato, tokoh utama dan pilot Shinkalion E5
  • Numakura Minami sebagai Akita, pilot dari Shinkalion E6
  • Murakawa Rie sebagai Daimonyama, pilot dari Shinkalion E7
  • Ueda Yuji sebagai Shashot, kondektur robot yang menjadi partner Hayato dkk.
  • Taketatsu Ayana sebagai Azusa, teman sekelas Hayato dan youtuber ternama.

TAPI yang menjadi kabar baru anime ini, adalah satu nama baru yang akan menjadi seiyuu bersama mereka, yaitu vocaloid Hatsune Miku. Dalam anime Shinkalion ini, ia akan memerankan karakter yang bernama… Hatsune Miku 😀

Ya, itu tak salah. Karakter yang akan disuarai oleh vocaloid Hatsune Miku juga bernama Hatsune Miku. Penonton Jepang sih mungkin takkan bingung, karena Hatsune vocaloid dan karakternya ditulis dengan kanji yang berbeda.

Hatsune Miku Shinkalion ditulis dengan kanji berarti Pronounciation dan Suara, berbeda dengan Hatsune vocaloid yang kanjinya Pertama dan Suara. Karakter Hatsune ini akan menjadi pilot kereta juga. Ia juga akan mengendarai kereta bernama Hayabusa seperti Hayato, tapi kode keretanya H5.

Unik ya, rasanya anime ini mau menyaingi Henkei Shoujo dalam hal seiyuu 😀 Jadi agak penasaran juga seperti apa suaranya kalau vocaloid jadi mengisi suara. Suara dari vocaloid Miku sendiri sih berasal dari seiyuu Fujita Saki. Seiyuuception? Rasanya ini dunia seiyuu jadi makin penuh saja. Entah bagaimana industri seiyuu kedepannya jadi apa kalau vocaloid juga ikut mengisi suara..

Comments