Anime Love Live memang telah menjadi nama yang begitu besar dalam dunia anime. Hampir tak ada yang tak tahu anime idol ini. Tapi dengan ketenaran yang begitu besar, tentu tak hanya hal positif yang datang. Karena sudah ada berbagai kabar yang tak mengenakkan juga mengenai seri tersebut. Dan tak hanya dari tingkah para fansnya, tapi juga dari tingkah hater. Contohnya yang paling baru, adalah vandalisme kota Numazu oleh hater Love Live.

Beberapa waktu lalu juga ada kabar hater Love Live yang juga fans seri rival berat Love Live, Idolm@ster. Dimana fans tersebut meletakkan boneka karakter Rin dari Love Live di knalpot Itasha Idolm@ster miliknya. Tapi tingkah yang kali ini benar-benar lebih parah lagi. Karena ini tak hanya melecehkan merchandize, tapi benar-benar melakukan aksi yang mengotori sebuah Kota.

hater love live

Dan kota tersebut adalah Kota Numazu di Prefektur Shizuoka. Kota tersebut sangat erat dengan seri Love Live, karena Kota itu adalah setting dari anime Love Live Sunshine. Dan untuk memanfaatkan hal tersebut, Kota Numazu telah melakukan berbagai hal, seperti memberi kesempatan fans untuk bisa menyewa Itasha Love Live Sunshine.

Selain itu, mereka juga menghiasi lubang got Kota Numazu dengan gambar-gambar chibi para karakter grup Aqours dari Love Live Sunshine, yang baru dipasangkan pertengahan bulan lalu. Dan lubang got inilah, yang terkena masalah, yang diperlihatan oleh anggota dewan kota Numazu, Ozawa Ryuu, melalui Twitter miliknya.

Diperlihatkan kalau lubang got bergambarkan karakter Love Live tersebut terkena vandalisme. Permukaannya dicoret-coret cat putih. Karena gambarnya terpahat jadi setidaknya masih terlihat karakternya, tapi tetap saja warna dan tampilannya jadi kotor. Dan ini tak hanya satu, karena Ozawa menemukan lubang got lain lagi yang juga kena vandalisme.

Untuk mencegah lebih banyak kerusakan, semua lubang got tersebut sekarang telah dilepas. Jadi sekarang tak ada lubang got Love Live lagi di Numazu, dan kota tersebut memohon maaf pada fans yang jadi kehilangan kesempatan untuk melihat atau foto-foto lubang got tersebut. Walau dikatakan juga kalau nantinya akan dipasang lagi setelah investigasi masalah ini selesai.

Dan sebagai anggota dewan kota, tentu Ozawa tak menyukainya, dan menunjukkan kekecewaannya melalui pesan yang ditulisnya melalui Twitter. Meminta sang pelaku untuk memikirkan ulang cara hidupnya. Apakah mau melanjutkan hidupnya melakukan hal ini, mencoret-coret lubang got? Karena kalau ini berlanjut, hidupnya hanya akan terasa kosong sampai mati.

Benar-benar sesuatu yang menyedihkan ya mina-san. Boleh lah tak menyukai sesuatu, tapi kalau sampai melakukan hal yang seperti ini, seperti kata Pak Ozawa, hanya menjadi sesuatu yang sia-sia dan tak berguna.