Berbagai anime seru menanti pada pergantian tahun 2021 nanti. Dan salah satunya adalah dari seri Hataraku Saibou, karena mereka tak hanya mau tayangkan season baru, tapi juga menayangkan adaptasi anime dari salah satu spinoff mereka, Hataraku Saibou BLACK. Dan baru diberi update berupa PV baru yang tak hanya memperdengarkan lagu tema tapi juga menunjukkan kalau keduanya akan tayang pada hari yang sama!

Hataraku Saibou berawal dari manga karya Shimizu Akane yang mengisahkan kinerja sel-sel tubuh manusia yang wujudnya diubah jadi antropomorphis alias berbentuk manusia juga. Seri tersebut tumbuh populer, dan mendapatkan beragam spinoff. Salah satunya adalah Hataraku Saibou BLACK yang dibuat lebih serius dengan bersetting dalam tubuh manusia yang stress dan depresi.

Hataraku Saibou telah mendapatkan adaptasi anime oleh studio David Production yang tayang 2018 lalu, yang membuat popularitasnya lebih meleduk dan viral lagi. Tak heran dengan popularitas itu bisa ada season baru.

Season baru tersebut masih ditangani David Production, dan uniknya sebagian season baru itu yang mengisahkan sel kanker ditayangkan di bioskop Jepang pada September 2020 kemarin. Tapi tak hanya itu karena diumumkan kalau ada juga adaptasi anime dari spinoff Hataraku Saibou BLACK, yang diproduksi oleh studio LIDEN FILMS.

Dan sekalian balik ke topik utama, kedua anime Saibou tersebut baru memberikan update bersamaan berupa PV baru, yang memperdengarkan lagu temanya. Ada lagu OP Hataraku Saibou S2 berjudul Go Go Saibou Festa yang dinyanyikan para cast seiyuu utamanya, dan lagu ED berjudul Fight yang dinyanyikan oleh duo ClariS.

Lalu untuk Hataraku Saibou BLACK ada rock band POLYSICS yang menyanyikan lagu OP berjdul Hashire with Yamasaki Seiya. Diumumkan mereka juga menyanyikan lagu ED yang berjudul Ue wo Mukaite Hakobou with Sekkekkyuu/Hakkekkyuu bersama seiyuu Enoki Junya dan Hikasa Yoko.

PV Saibou BLACK juga memperkenalkan 3 seiyuu baru, ada Shiina Hekiru sebagai Macrophage, Sarah Emi Bridcutt sebagai Sel Lever, Hirakawa Daisuke sebagai Sel Otak. Dan diumumkan kedua anime tersebut akan mulai tayang pada tanggal 9 Januari 2021!!