Bertani, beternak, berkebun, adalah mata pencaharian mereka yang tinggal di pedesaan. Tapi kita yang gamer dikota, mungkin juga pernah melakukannya, walau virtual 😀 karena gamer, terutama generasi 90-an, mungkin ada yang pernah main game klasik Harvest Moon. Tahun ini adalah tahun yang spesial buat game itu, karena ini adalah 20 Year Harvest Moon! & diumumkan game baru, Light of Hope untuk PS, PC, Switch!! Dan kabar lainnya lagi 😉

New Games

Kita mulai dari yang baru dulu. Telah diumumkan game terbaru dari seri game Harvest Moon ini. Game terbaru ini berjudul Light of Hope, dan dikatakan kalau game ini berjanji untuk mencakup 20 tahun spirit dari seri game Harvest Moon. Mungkin karena itu game ini akan dirilis sampai untuk 3 konsol yang berbeda! Playstation 4, Nintendo Switch, dan juga PC.

Untuk saat ini tak ada screenshot ataupun trailer, tapi telah diumumkan kalau playable demo untuk game Light of Hope untuk Nintendo Switch dan PC akan dapat dimainkan dalam event E3 2017 yang akan diadakan tanggal 13-15 Juni nanti.

Harvest Moon akiba nation

Dalam kisah game ini, Player adalah seorang penjelajah, yang dalam pelayarannya terserang badai dan kapalnya karam disebuah kota pelabuhan kecil, yang juga rusak karena badai itu. Dari situlah player kemudian membantu pembangunan ulang kota itu. Player akan bertani, beternak, berkebun, mengumpulkan bahan untuk memperbaiki kota, membuat teman baru, menikah, dan menyelamatkan kota tersebut.

Tapi masih belum selesai untuk game baru, karena diumumkan juga kalau akan dirilis game baru lagi. Karena sekarang adalah jaman dimana anak kecil juga bisa main smartphone (bedaa sekali sama dulu ya), akan ada game Harvest Moon mobile loh, yaitu Harvest Moon Lil Farmers. Yang diperuntukkan untuk anak-anak, pada Android dan iOs, yang akan dirilis 25 Mei 2017 ini.

Classic Re-release

Oke, dengan itu kabar game baru selesai… Tapi! Ternyata ada kabar game lama! Maksudnya? Untuk merayakan umur 20 tahun seri game Harvest Moon ini, bukan satu, bukan dua, tapi akan ada tiga! game lama Harvest Moon klasik dari konsol generasi lama yang akan dirilis ulang untuk dimainkan dalam konsol keturunan mereka.

Pertama adalah Harvest Moon 64 yang dulu dirilis untuk konsol Nintendo 64 tahun 1999, sekarang akan dirilis di konsol Nintendo modern Wii U. Dan kemudian dua game Harvest Moon yang pertama dirilis dalam konsol Playstation 2, Save the Homeland & A Wonderful World Special Edition, akan dirilis ulang untuk Playstation 3 & 4.

Nostalgia banget ya mina-san, 20 tahun.. Versi Jepangnya malah lebih tua lagi, Bokujou Monogatari, yang dirilis tahun 1996, jadi umurnya 21 tahun. Sudah dewasa banget ya seri Harvest Moon 😀 Kita tunggu kabar baru lagi dari Light of Hope dalam event besar E3 2017 dibulan Juni, semoga lebih keren dari saat E3 2016 😉

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here