Ngomongin soal anime voli, siapa juga yang nggak kenal sama Haikyuu. Anime tersebut memang menjadi anime tema sport mengangkat olahraga voli pertama yang bikin para cewek diseluruh dunia guncang. Bahkan para penggemar cowok juga lumayan banyak yang ikut mendalami. Tapi… sekarang ada anime voli yang lebih cocok buat ditonton para cowok. Pasalnya anime ini penuh dengan atlet beroppai boing!

Ialah HARUKANA RECEIVE (はるかな レシーブ). Anime adapatasi dari manga berjudul serupa karya Nyoijizai. Harukana Receive versi anime kemarin baru saja meluncurkan sebuah official website yang menandai bahwa anime voli tersebut bakal segera digarap. Bersamaan dengan itu juga dirilis sebuah poster key visual. Menampilkan beberapa tokoh utama dengan bikin super indah. Memberikan kesan segar sekaligus menghangatkan disaat musim hujan begini. 😀

anime voli

Official website untuk anime Harukana Receive juga membeberkan list staff produksi yang menggarapnya. Diantaranya adalah Kubooka Toshiyuki sebagai sutradara. Dibantu oleh Touko Machida sebagai penulis naskah cerita. Untuk desain karakter ditangani oleh Takeshi Oda yang dulu juga pernah menjadi bagian dari team anime Tenchi Muyo dan Onee-chan ga kita. Mereka akan bekerjasama dibawah nama studio C2C (Aquarion Logos, SukaSuka).

Harukana Receive merupakan manga yang diterbitkan sebanyak empat volume sejak tahun 2015. Manga ini menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Haruka yang karena suatu alasan akhirnya pindah ke Okinawa. Setelah melihat pantai yang menakjubkan di depannya, Haruka memutuskan untuk membentuk tim bola voli dengan seupunya yang bernama Kanata.

Tapi sayang sekali, Kanata merasa tidak cocok di voli karena dirinya betubuh pendek. Meskipun sebenarnya jago, dia sudah memutuskan menyerah bertahun-tahun yang lalu. Apakah Haruka dapat meyakinkan saudari perempuannya itu untuk bangkit dan menyongsong turnamen junior di sekolahnya?

Sekilas dari sinopsisnya sih anime voli ini bakalan nggak kalah seru sama anime olahraga sebelah. Apalagi cerita dibalik tim mereka cukup mendalam. Ya semoga saja tidak mengecewakan.

Nah mengenai animenya sendiri belum ditentukan kapan akan mulai tayang. Namun dilihat dari temanya sih kayaknya bakal premiere sekitar musim panas 2018. Ditunggu saja deh ya….