Keberadaan makhluk halus ternyata juga masih kental di Jepang. Buktinya, meskipun hidup di jaman now, orang jepang juga mempercayai bahwa hantu dan arwah itu masih berkeliaran di sekitar mereka. Seperti beberapa hantu wanita yang paling brutal dan menueramkan ini. Apa saja bentuk mereka ya? akiba-chan dan akiba-kei simak selengkapnya dibawah ini ya:

Baca juga: 10+ Film Horor Jepang Paling Menjijikkan & Mengejutkan

1 – Joro Gumo

Jorou Gumo yaitu seorang hantu wanita laba-laba. Tapi dia bukan member dari avengers si “black widow” loh ya. Singkatnya ia adalah seorang laba-laba raksasa yang memiliki kemampuan supranatural untuk bisa berubah menjadi seorang wanita cantik. Biasanya ia menampakkan diri dengan wujud tubuh bagian atas manusia sedangkan tubuh bagian bawahnya berupa laba-laba.  ia terkenal memangsa laki-laki muda dan ganteng yang sedang mencari cinta Eaaaa~.

Itu sebabnya ia kerap menampakkan wujudnya berupa wanita muda yang cantik dan sexy. Jika ia sudah mendapatkan target lelaki yang ingin dimangsanya ia lalu membawa mangsanya tersebut kedalam tempat tinggalnya dan kemudian memangsanya. Setiap laki-laki yang ia bawa ke rumahnya tidak akan pernah bisa kembali lagi. Jorou Gumo terkenal sangat kejam dan sadis, ia bahkan menganggap bahwa manusia sama seperti serangga yang eksistensinya hanya menjadi mangsanya.

 

2 – Teke Teke

hantu wanita yang satu ini merupakan hantu yang paling terkenal di Jepang. ia yang sering menggangu seseroang di jalanan yang sepi dan gelap. Kebanyakan teke teke adalah hantu dengan wujud wanita dengan bagian bawah tubuhnya yang hilang.  Ia mengejar korbannya dengan merangkak. Jangan salah walaupun ia mengejar dengan merangkak, ia bisa bergerak dengan sangat cepat sehingga kamu tidak akan bisa lari jika sudah dikejar hantu ini.

Ia terkenal mengajukan pertanyaan dahulu sebelum menyerang korbannya. Biasanya ia akan bertanya “apa kamu butuh kakimu?” jika kamu menjawab iya, ia akan mengajukan pertanyaan lagi “kamu tahu kisahku dari siapa?”. Ketika sampai di pertanyaan akhir ini kamu harus menjawab dari “Kashima Reiko, Ka dalam topeng (仮面), shi dalam kematian (死), ma dalam setan (魔), rei dalam hantu (霊), dan ko dalam kecelakaan (事故)” jika kamu bisa menjawab dengan berurutan maka teke teke mungkin akan melepaskanmu.

 

3 – Oshiroibaba

Oshiroibaba merupakan youkai yang berwujud seorang wanita tua. Jangan terkecoh akan penampilannya, Oshiroibaba termasuk dari salah satu youkai yang paling menakutkan loh. Ia merupakan yokai paling ditakuti oleh kaum wanita. Kenapa? Sebab Oshiroibaba ini memberikan teror dengan menawarkan bedak yang ia yakini bisa membuat wajah pemakainya menjadi lebih cantik. Tetapi nyatanya ketika sang wanita mulai menggunakan bedak tersebut di wajahnya seketika itu juga wajahnya akan serasa seperti terbakar dan kulitnya akan melepuh dan mengelupas.

Oshiroibaba biasanya menampakkan wujud berupa nenek tua yang memakai bedak tebal berwarna putih di wajahnya.  Ia juga terlihat menggunakan payung serta dikatakan ia juga membawa sebotol sake hangat dan juga cermin. Dari sikapnya nggak sebrutal emapt hantu lainnya dalam list ini sih. Tapi mukanya cukup bikin kita merinding.

Ya.. keberadaan oshiroibaba ini bisa menjadi pelajaran untuk kaum wanita di Jepang agar jangan menerima tawaran untuk mencoba make up sembarangan.

 

4 – Kuchisake-Onna

Selain teke-teke, hantu wanita yang terkenal menyerang adalah Kuchisake Onna.  Ia sangat agresif ketika memburu mangsanya.  Ia terkadang menghampiri mangsanya yang biasanya para pejalan kaki, dengan penampilan mulut yang ditutupi oleh masker, kipas, dan sapu tangan.

Akiba-chan dan akiba-kei pasti ingat peranyaan ini “Watashi, kirei?”  Pertanyaan itu selalu ia lontarkan kepada mangsanya sebelum membunuhnya. Setelah ia mengatakan pertanyaan itu kepada calon mangsanya, ia akan menunggu jawaban. Jika sang mangsa bilang ia cantik. Kuchisake onna lalu membuka penutup yang ada dimulutnya sehingga terlihatlah mulut kucisake onna yang sobek dan dengan darah yang menetes lalu bertanya kembali “kore demo?”. Jika sang mangsa menjerit ketakutan, ia akan langsung menyerangnya dengan menusukkan gunting yang selalu ia bawa ke telinganya dan kemudian mulai menyobek mulutnya hingga terlihat seperti dia. Jika korban menjawab “ya”, kuchisake onna akan pergi, tetapi bukan untuk melepaskan mangsa. Ia akan mengikutinya hingga sang korban pulang ke rumahnya baru mulai menyerangnya secara membabi buta di tengah malam.

Kabarnya kuchisake onna merupakan korban pembunuhan dari seorang dokter bedah plastik. Ia dibunuh dengan disekap,  disobek mulutnya, dan juga dimutilasi oleh sang dokter gila.

 

5 – Hashihime

Si cantik penunggu jembatan itulah sebutannya. Eiittss jangan salah sangka ia si manis jembatan ancol loh ya.. hehe. Ia adalah hashihime, seorang wanita cantik yang menjadi setan secara harfiah karena dimakan kecemburuan di dalam dirinya. Ia kemudian menjadi setan penunggu jembatan bernama hashihime.

Hashihime tadinya adalah perempuan yang dikhianati oleh sang suami. Pada sekitar pukul dua dini hari, seorang wanita mengunjungi Kifune – jinja di Kyoto. Dipenuhi oleh amarah dan rasa sakit hati, ia memohon kepada dewa agar diubah menjadi sosok setan.

ia menjadi penghuni jembatan yang sangat pecemburu. Jika ada orang yang memuji jembatan lain saat berjalan di atas jembatan yang dihuni oleh Hashihime, maka ia akan celaka. Jika ada orang yang menyebrang melewati jembatan Hashihime sambil memuji wanita cantik, dia juga akan celaka. Orang yang memiliki jalinan kasih atau pasangan yang baru menikah dilarang untuk melewati jembatan atau kuilnya. Kutukan dia sangat kuat sampai – sampai bisa membawa dampak ke hubungan rumah tangga orang yang hanya melewatinya.