Masih penasaran dengan hantu wanita jepang yang sering berkeliaran dan menyeramkan? Kemarin mimin kan udah bocorin part pertamanya tuh. Sekarang saatnya kita masuk ke part terakhir ya. 😀

Ame Onna

Ame onna merupakan hantu wanita jepang yang biasanya muncul ketika hari hujan baik pagi hingga malam. Ia akan selalu memanggil hujan kemanapun ia pergi. Terkadang hujan yang dibawa oleh Ame onna bisa menyelematkan sebuah desa dari kekeringan ataupun membawa keberuntungan bagi petani. Namun yang menjadi tujuan Ame onna berkeliaran di malam hari ketika hari hujan adalah untuk mencari bayi yang baru dilahirkan.

Untuk apa? Ame onna biasanya menculik bayi yang baru lahir dari ibunya dan membawanya ke dalam kegelapan untuk merubahnya menjadi Ame onna yang lain. Sementara sang ibu yang anaknya diculik oleh Ame onna biasanya akan berubah menjadi Ame onna dengan sendirinya dikarenakan kesedihan dan keputusasaan yang ia derita. Ia lalu berkeliaran di malam hari untuk mencari sesuatu yang hilang ketika ia masih menjadi manusia. Ia akan menyelinap ke dalam rumah dimana ada suara anak yang bisa ia dengar lalu menculik mereka.

Ame onna muncul dengan penampilan kotor dan jorok dengan air hujan yang membasahinya, ia juga sering menjilati air hujan yang ada di tangan nya seperti sorang binatang. Jadi berhati-hatilah kalian ketika hari hujan..:D

 

Honne Onna

Cinta itu buta. Mungkin itu kaliamat yang tepat untuk menggambarkan sosok hantu wanita jepang yang satu ini. Honne onna merupakan hantu dari manusia yang meninggal dan masih meninggalkan perasaan cinta yang mendalam bahkan ketika kulit dan dagingnya sudah busuk. Kematian sseakan tidak menghentika cintanya terhadap objek yang menjadi obsesinya.

hantu wanita jepang

Biasanya Honne onna akan muncul dengan rupa dan wujud yang sama seperti ketika ia belum meninggal. Hantu ini kemudian kembali ke rumah orang yang dikasihinya. Tentunya semua orang akan kaget dengan kemunculan kembali wujud yang sudah meninggal, namun rasa kaget tersebut akan tergantikan dengan rasa bahagia. Honne onna akan menghabiskan malam hari di rumah sang kekasih dan akan menghilang keesokan hari nya. Hal ini akan terus berlanjut hinga beberapa hari bahkan beberapa minggu.

Tak hanya sekedar mengunjuni sang kekasih tiap malam, Honne onna juga akan memakan aura kehidupan sang kekasih sehingga menyebabkan ia akan jatuh sakit hingga akhirnya meninggal mengikuti sang kekasih yang menjadi Honne onna. Terkadang salah satu dari orang rumah yang sadar dengan ilusi yang digunakan oleh Honne onna, akan memperingatkan orang yang menjadi objek cinta honne onna. Biasanya setelah sadar mereka akan merasa jijik dengan wujud honne onna, namun honne onna yang bahkan tidak sadar jika ia sudah meninggal tetap saja datang ke rumah kekasihnya.

Jika sudah seperti itu rumah akan dipasang berbagai macam mantra dan alat penggusir roh jahat. Namun semua itu akan berfungsi sesuai dengan kehendak sang pemilik rumah. Dan kebanyakan para lelaki akan kembali menerima Honne onna untuk mempersilahkannya masuk dan menyerahkan hidupnya ke tangan sang kekasih, kedalam kematian yang akan merengutnya. T.T hikss.

 

Iso Onna

Iso onna merupakan vampir dari wilayah Kyuushu dan willayah barat Jepang. korban Iso onna biasanya para nelayan dan para traveler yang ia temukan. Untuk penampilan, Iso onna memiliki penampilan yang beragam. Banyak yang melihat Iso onna berpenampilan sebagai seorang wanita cantik yang baru keluar dari air (laut), sehingga terlihat kebasahan. Rambutnya sangat panjang dan merwanrna hitam, yang hampir menyentuh pasir pantai. Mata mereka terlihat sangat menggoda dengan penuh nafsu, dan mereka menggunakan pakaian yang hampir transparan dan pas di kulit mereka. Namun semua itu hanya tampilan mereka dari pinggul ke atas, sementara untuk bagian pinggul kebawah biasanya agak buram dan transparan.

Beberapa kepercayaan mengganggap Iso onna memilki badan separuh ular seperti Nure Onna, ada juga yang menganggap Iso onna memiliki tubuh yang besar yang bisa menghancurkan kapal seperti Umibouzu. Ada juga yang mengatakan jika Iso onna bisa berkamuflase menjadi batu pantai besar ketika ia tidak ingin wujudnya diketahui oleh orang.

Iso onna lebih sering menyerang korbannya dengan berpenampilan sebagai seorang wanita. Ia akan terlihat seolah olah menghadap kearah laut ditepi pantai, ketika korban mulai mendekatinya ia akan mengeluarkan jeritan yang menusuk telinga korban lalu dengan rambutnya ia akan mencerngkram dan membawanya ke dalam lautan. Ia mulai menghisap darah sang korban dengan rambutnya.

Jika ia berada di pantai yang berbatu dan bertebing. Biasanya ia akan menarik korban dengan bernyanyi seperti siren dalam mitologi yunani. Sehingga sang korban akan mengarah kearah tebing tanpa mengetahui bahwa kematian akan menjemputnya.

 

Amanozako

Amanozako sebenarnya nggak masuk kategori yokai sih. Tapi karena wujudnya yang mendekati makhluk halus jadi mimin masukkan dia dalam list hantu wanita jepang. Ia merupakan seorang dewi demon yang sangat kuat. Ia memiliki penampilan seperti layaknya seorang manusia dengan wjah pucat panjang, hidung yang seperti tegu, telinga yang menjuntai, gigi runcing dan gading yang menonjol. Penampilannya ini sangat cocok dengan sifatnya yang tempramental dan kontroversial. Ia sangat suka melawan banyak orang dan melakukan sesuatu yang berlawanan dengan yang diharapkan.  Biasanya dia akan merasuki hati manusia, membuat manusia yang pintar menjadi sombong dan manusia yang bodoh menjadi kehilangan control atas emosinya.

Amanozoko merupakan dewa atau oni yang sangat pemilih dan tempramental. Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai dengan keinginannya ia akan sangat marah. Kemarahan Amanozako bisa membumi hanguskan ribuan desa untuk satu kalinya. Giginya bisa membelah apapun bahkan pedang terkuat sekalipun. Dan ini yang penting! Ketika Amanozako marah, tidak ada satupun yang bisa menghentikannya.

Menurut masyarakat Jepang Amanozako merupakan anak dari dewa badai yang tempraamental, Susanoo. Kala itu Susanoo menyimpan temprament dan rasa kemarahannya hingga akhirnya ia mengeluarkan bola api yang kemudian menjadi sang dewi Amanozako. Amanozako dipercaya sebagai pendahulu para youkai yang memiliki tempramen sepertinya, seperti tengu dan Amanojaku.

 

Kiyo Hime

Kiyo hime merupakan salah satu tokoh antagonis dalam literatur Jepang, dan juga salah satu contoh dari Honnari Hannya yaitu hantu wanita jepang yang berhasil mencapai kekuatan tertinggi.

Pada awalnya Kiyo hime adalah seorang manusia biasa. Ia adalah putri dari kekaisaran Daigo. Suatu hari seorang pendeta bernama Anchin berkunjung ke wilayah kekuasaan sang putri. Sang pendeta merupakan sosok yang sangat tampan sehingga sang Kiyo hime pun tertarik padanya. Namun pada saat itu Kiyo hime merupakan putri yang sangat nakal dan bermasalah. Sehingga sang pendeta bercanda yang jika Kiyo hime menjadi anak baik maka Anchin sang pendeta akan menikahinya dan membawanya ke Mutsu.

Kiyo hime selalu mengingat janji yang diucapkan oleh sang pendeta sehingga ketika tiba Kiyo hime memasuki usia untuk menikah, ia pun datang dan menagih janji sang pendeta untuk menikahinya. Namun sang pendeta ternyata hanya berbohong dan pergi ke Mutsu seorang diri.

Tak hanya itu sang pendeta juga berpura-pura tidak mengenal Kiyo hime ketika sang putri mengejarnya. Akibatnya Kiyo hime marah hingga ia berubah menjadi seekor ular besar, ia lalu membakar sang pendeta sampai mati. Setelah kematian sang pendeta Kiyo hime pun kemudian menenggelamkan dirinya ke dalam lautan.