Mirip dengan Winter 2019 lalu, musim dingin tahun 2020 ini mendapatkan kehangatan dari seri animanga Yuru Camp, dengan dirilisnya spinoff anime Heya Camp dan juga ditayangkannya dorama live-action Yuru Camp. Dan selain itu, baru-baru ini diumumkan juga koleksi lima Bandai Yuru Camp Blanket Figure yang keimutannya dan bonus spesialnya dapat menghangatkan para fans untuk musim dingin tahun depannya.

Yuru Camp berawal dari manga buatan Afro, yang mengisahkan petualangan dan persahabatan dua remaja perempuan, Shima Rin seorang veteran solo camper yang cool dan gemar berkemah sendirian, dan Kagamihara Nadeshiko yang periang dan baru pindah ke Yamanashi dan masih pemula dalam hal kemping.

Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh studio C-Station, yang tayang pada musim Winter 2019 sebanyak 12 episode, yang meleduk popularitasnya dan membuat hobi kemping juga populer. Dan selain projek yang sedang tayang musim ini, nantinya ada juga anime Yuru Camp season 2 dan Yuru Camp anime Movie.

Selain itu, tentu tak mengherankan bagi sebuah animanga populer untuk memiliki merchandize, dan begitu juga Yuru Camp, yang beberapa juga menarik. Seperti golok untuk kemping dan figure dengan kegunaan bonus selain dipajang. Dan bicara soal figure, Bandai baru mengumumkan produk 5 figure untuk seri animanga itu juga, yang bernama Yuru Camp Secret Society Blanket Figure.

figure imut berukuran 8.5 cm itu berdasarkan salah satu adegan ceritanya saat Nadeshiko dan Rin kemping bersama Ogaki, Inuyama, dan Ena, dimana mereka menyelimuti diri seperti sosok rahasia. Bandai benar-benar faithful dengan adegan itu, walau lumayan sederhana karena tak ada tambahan aksesori lain lagi untuk figure itu sendiri. Tapi figure ini ada bonus menariknya juga.

Dan bonus itu, adalah setiap pembeliannya juga disertai dengan selimut! Dan kerennya lagi adalah motif selimutnya juga sama dengan selimut yang dipakai karakternya. Selimut itu berukuran 140cm x 100 cm berbahan fleece fabric yang 100% polyester pada kedua sisinya.

Bagi yang minat, figure ini masing-masing dijual seharga 9.900 Yen dan pre-order telah dibuka pada website toko online Bandai sampai tanggal 26 Maret ini. Sementara perilisannya akan dilakukan pada bulan Agustus 2020.