Akiba-chan dan Akiba-kei masih ingat dengan serial koplak tentang seniman kaligrafi khas jepang yang dikerubuti sekumpulan balita hyperaktif berjudul BARAKAMON? Kalau iya, selamat, kalian sudah memasuki berita terheboh tentang keberadaan serial tersebut. Berita ini disajikan khusus untuk para penonton yang setia menantikan kelanjutan animenya.

Barakamon (ばらかもん) ditulis oleh Statsuki Yoshino-Sensei sejak tahun 2009 dan terkahir memasuki volume ke dua puluh satu (masih on going). Semenjak versi anime barakamon melejit pesat dan menghasilkan antusias fans dua tahun lalu, terdoronglah Yoshino-Sensei untuk membuat manga spinoff nya dengan judul HANDA-KUN (はんだくん). Manga spinoff ini memiliki cerita yang khusus memusatkan diri pada susah senang si Handa pada masa masih sekolah, tokoh utama seniman yang didera stress dalam serial Barakamon.

Bakahanda

Nah, mengutip dari official website Square Enix. Mereka ternyata sudah menyiapkan rencana besar untuk mengangkat Handa-kun menjadi serial anime juga. Kabar bakal di galakkan nya project anime tersebut sebenarnya sudah muncul sejak pertengahan januari lalu. Sampai saat ini, terhitung dua bulan setelah pengumuman belum ada progress yang signifikan baik dari segi staff produksi, seiyuu maupun sisi lain seperti theme song. Namun sepertinya Square enix memang lihai memberikan kejutan.

Dua buah desain pasti untuk karakter utama Seishuu Handa sudah dirilis sebagai teaser pertama (lihat gambar paling atas atau scroll terus kebawah untuk ukuran large). Bersamaan dengan perilisan tersebut juga di perjelas mengenai waktu premiere. Anime Handa-kun terjadwal tayang pada bulan Juli 2016 (tanggal belum di tetapkan). Channel pertama yang ditunjuk sepagai pioner penayangan adalah TBS dan BS-TBS. Selain itu official website resmi anime nya juga segera bisa diakses dalam waktu dekat. Yah, meskipun belum bisa stalking web nya kalian sudah bisa berkunjung ke official twitternya kok. Tinggal search aja @go_barakamon atau kunjungi situs Gangan Online. Oh iya, anime Handa-kun ini bakalan dari prequel untuk Barakamon, bukan spinoff terpisah sepertinya manganya. Hmmm mimin jadi nggak sabar nungguin si Handa 😀

pop_img

Serial manga Handa-kun bercerita tentang pemuda tampan yang baru duduk di bangku SMA yang akrab di panggil Sei Handa. Dia sebenarnya terkenal dan dipuja puja teman sekelasnya karena hasil kaligrafinya yang menakjubkan bahkan dijuluki dengan sebutan bintang penyendiri. tetapi sepertinya julukan ini terlalu “dimakan mentah mentah” oleh Handa yang kemudian beranggapan bahwa semua teman-teman beneran membenci dirinya. Kesalah-pahaman macam ini ternyata ada dan terus berlanjut, kekonyolan teman-teman Handa tetapi dianggap becandaan yang menyakiti namun disisi lain dia juga tidak jelas arahnya mau kemana. Lalu bagaimanakah kisah Handa selanjutnya?

handa 2 handa 1