Seiyuu di Jepang adalah bagian dari industri entertainment, dan dengan aktifnya mereka sebagai penyanyi, kadang bisa juga ada yang tampil jadi aktor live-action. Contohnya seiyuu Taketatsu Ayana yang tampil jadi salah satu pemeran utama dorama Robokatou. Kali ini ada seiyuu cantiq lain yang akan tampil sebagai artis live-action, Hanazawa Kana. Dikabarkan kalau HanaKana tampil live dalam dorama Nagoya-yuki.

Mina-san pasti sudah mengenai seiyuu imut dengan suara yang moe~moe extra kawaii ini. Ia telah menjadi suara dari karakter imut macam Yuuki Mikan dalam anime To-LOVE-ru dan Charlotte Dunois dalam Infinite Stratos atau Henkei Shoujo ketiga, Itsuki.

Tapi belakangan ia juga memperluas kemampuan suara dan aktingnya dengan mengisi suara tipe karakter lain, seperti Ichiko Sakura dalam BinbougamiGa atau Seryu di Akame ga Kill. Menunjukkan kalau ia tak hanya bisa bersuara Moe.

Dan bicara soal memperluas kemampuan, ia sebelumnya juga pernah tampil dalam film live-action lain, berjudul Kimi ga Inakucha Dame nanda. Tapi itu sudah lumayan lama, tahun 2015 lalu. Tapi setelah sekian lama, ia akan muncul lagi secara full fisik dalam live-action Nagoya-yuki.

Nagoya-yuki Saishuu Ressha 2018 berarti Kereta Terakhir ke Nagoya 2018, dan sesuai dengan judul itu, dorama ini mengisahkan kejadian sehari-hari yang terjadi pada orang-orang yang bepergian melalui stasiun kereta swasta yang berada diantara jalur prefektur Gifu dan Aichi.

Dalam satu episode dorama ini, Hanazawa Kana akan berperan sebagai seorang gadis yang kehilangan HP miliknya di stasiun itu. Tapi kemudian ada seorang pria yang menemukan HP miliknya, dan berusaha mengembalikannya.

Dan bagi fans Tokusatsu bisa jadi kabar seru juga nih, karena pria itu diperankan oleh aktor sebuah seri Tokusatsu. Ia adalah pria ganteng yang nanti juga akan menyalakan Obor Winter Olympic 2018, salah satu member grup BOYS AND MEN, dan pemeran Kumon Kaito sang Kamen Rider Baron, Kobayashi Yutaka!

Mengenai perannya ini, HanaKana berkomentar kalau ini akting live dorama pertamanya setelah sekian lama, dan agak menantang baginya berusaha melakukan akting dengan bentuk berbeda. Memang sih, pastinya akting melalui suara sebagai seiyuu tentu beda metode dengan akting live.

Dikatakan kalau dalam live-action, aktor tak dapat mengubah ekspresi ketika kameranya tak fokus pada aktor itu. Kalaupun bereaksi ke dialog aktor lain, reaksinya perlu dilakukan saat mengatakan dialog aktor itu sendiri.

Jadi penasaran nih bagaimana akting HanaKana secara live, belum lagi ia tampil dibantu oleh seorang Kamen Rider 😀 perlu agak bersabar ya mina-san, karena Nagoya -yuki episode Hanazawa Kana dan Kobayashi Yutaka ini baru akan tayang tanggal 29 Januari besok.