Hana Yori Dango Season 2??!!

 

Masih ingatkah kalian dengan Hana Yori Dango?

Manga yang menceritakan tentang Tsukusi Makino, seorang gadis biasa yang bersekolah di sebuah sekolah elit yang dipenuhi oleh anak-anak kaya atau konglomerat. Namun siapa sangka, jika kemudian Tsukushi tidak bisa menikmati kehidupan SMA-nya dengan tenang setelah dia membuat ulah dengan Tsukasa Domyoji , salah satu dari empat pangeran sekolah yang menyebut diri mereka F4, sekelompok anak-anak tampan yang juga berasal dari keluarga kaya. Dan cliché, keduanya pun akhirnya terlibat hubungan benci jadi cinta.

Manga karya Yoko Kamio yang juga dikenal dengan Boys Over Flowers ini diterbitkan pada tahun 1992 dan berakhir dengan 37 seri pada tahun 2003. Manga ini menjadi hits hingga penggemar bisa menikmatinya dalam bentuk anime, drama hingga film live action, bahkan versi drama Hana Yori Dango pun juga diproduksi oleh beberapa negara seperti Taiwan, Korea, China hingga Indonesia.

Manga ini memang sudah selesai sejak 12 tahun yang lalu dengan akhir bahagia untuk para tokohnya, namun para penggemar Hana Yori Dango boleh bergembira karena sang mangaka tengah mengerjakan sequel-nya. Kali ini Yoko Kamio akan membuat kisah dengan tokoh baru dan berjudul Hana Nochi Hare-Hanaden Next Season (Sunshine After Flowers-Flower Boys Next Season). Masih ber-setting di akademi Eitoku, namun cerita dalam manga ini akan mengambil waktu 2 tahun setelah kelulusan Tsukusi dan para F4.

hd-2

Tidak hanya penggemar Jepang yang boleh bersuka cita mendengar berita ini, namun para penggemar Hana Yori Dango di seluruh dunia pun juga bisa menikmati manga ini disaat yang bersamaan. Selain dalam bahasa Jepang, manga ini juga akan diterbitkan dalam bahasa Inggris dan yang lebih menggembirakan lagi, manga ini bisa dinikmati penggemarnya secara online dan…gratis, yep gratis!!!

Sequel ini akan diterbitkan mulai tanggal 15 Februari dan tiap chapter-nya akan diterbitkan seminggu sekali pada hari minggu. Masih diterbitkan oleh Shueisha seperti halnya manga sebelumnya, kali ini penggemar bisa membaca manga ini gratis dari Shonen Jump+ aplikasi manga dalam vizmanga.com, sementara untuk versi bahasa inggrisnya Viz Manga akan menyediakan manga ini dengan judul Boys Over Flowers Season 2.

Seperti apakah kisah yang akan disajikan oleh Yoko Kamio kali ini? Dan untuk kalian yang juga penggemar Hana Yori Dango namun tidak memiliki koleksi lengkap manga-nya atau bahkan yang belum mengetahui tentang manga ini, mungkin bisa menunggu tanggal 15 Februari sambil bernostalgia dengan membaca Hana Yori Dango di Shonen Jump+ yang tentunya juga gratis.